Senin, 18 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Teledor, Dua Rumah Lansia Terbakar

07 Agustus 2019, 14: 16: 26 WIB | editor : Perdana

HANGUS: Kondisi dua rumah yang terbakar di Dukuh Pantirejo, RT 05, Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong. Penyebabnya karena pemilik rumah lupa mematikan tungku api.

HANGUS: Kondisi dua rumah yang terbakar di Dukuh Pantirejo, RT 05, Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong. Penyebabnya karena pemilik rumah lupa mematikan tungku api. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Kebakaran kembali terjadi di Sragen kemarin (6/8). Dua rumah di Dukuh Pantirejo, RT 05, Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong hangus terbakar akibat keteledoran pemilik rumah yang meninggalkan tungku untuk memasak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun pemilik rumah mengalami kerugian Rp 20 juta.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30. Pemilik rumah adalah Solihin, 65 dan Paniyem, 70. Keduanya tetangga sebelah rumah.

Awalnya istri Solihin, Sadinem memasak menggunakan tungku dan kayu bakar. Lantas ditinggal pergi mengambil air dan mencuci di tempat penampungan air yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya. Sedangkan Solihin tengah duduk bersantai di depan rumah. Tak lama kemudian, api yang diduga dari tungku tiba-tiba membakar dinding dapur. Solihin lantas berteriak minta tolong warga lainnya. Nahas, api merembet ke rumah Paniyem yang berdekatan.

”Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran Gemolong,” terang Kasubag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi mewakili Kapoleres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.15. Setelah empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kebakaran meluas karena bahan bangunan rumah terbuat dari kayu. Rumah Solihin berukuran 8X6 meter. Sementara rumah Paniyem berukuran 8X4 meter. Perabotan rumah tangga juga ikut ludes.

”Penyebabnya kelalaian istri korban, api di tungku dapur masih menyala ditinggal pergi untuk mengambil air dan mencuci. Api membesar dan merambat ke dinding dapur selanjutnya membakar rumah. Kerugian ditaksir Rp 20 juta,” ujarnya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia