Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Tenang! Jelang Idul Adha, Tiket Kereta Api Masih Banyak Tersedia

09 Agustus 2019, 10: 10: 59 WIB | editor : Perdana

Tenang! Jelang Idul Adha, Tiket Kereta Api Masih Banyak Tersedia

SOLO - Masyarakat yang berniat menggunakan jasa kereta api (KA) untuk bepergian atau pulang kampung di momen Idul Adha bisa berlega hati. Sebab, hingga H-3 Idul Adha, tiket KA masih tersedia cukup banyak.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops VI Jogja Eko Budiyanto mengatakan, tiket KA dari dan ke Stasiun Solo Balapan masih cukup banyak. Memang tetap ada peningkatan penumpang pada momemtum ini. Namun, jumlahnya tidak signifikan.

Lonjakan penumpang hanya sekitar 2 persen hingga 5 persen. Sebab, Hari Raya Idul Adha jatuh pada weekend atau Minggu ( 11/8). Sehingga trafik penumpang KA hampir sama seperti saat weekend biasa. Di mana, para pekerja maupun orang yang merantau tetap pulang ke rumah di daerah masing-masing saat itu.

“Kalau Sabtu dan Minggu kan mereka tetap pulang ke rumah ya. Kecuali hari liburnya jatuh di Senin atau Selasa, baru terasa banget lonjakannya," ujar Eko kepada wartawan Kamis (8/8). 

Meski demikian, PT KAI tetap mempersiapkan diri guna mengantisipasi lonjakan yang bisa saja terjadi di luar prediksi. Untuk kereta tambahan yang masih berjalan adalah KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga.

Kereta fakultatif itu akan tetap dioperasionalkan seiring kebutuhan penumpang. "Ini karena animo masyarakat akan kereta api terus bertambah,” pungkas Eko. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia