Senin, 27 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Kelezatan Signature Dish Sahid

09 Agustus 2019, 16: 10: 27 WIB | editor : Perdana

NENDANG: Menu Ayam Bakar Geprek SIHMC.

NENDANG: Menu Ayam Bakar Geprek SIHMC. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo menyajikan menu baru. Berupa tiga signature dish. Yakni Iga Garang Asem Sahid, Ayam Bakar Geprek IHMC, dan Nasi Goreng Sahid. Menu-menu tersebut juga bisa ditemui di setiap jaringan Hotel Sahid di seluruh Indonesia.

Konsep yang diusung adalah masakan nusantara dengan sentuhan modern. Signature dish ini menggunakan teknik memasak modern dengan bumbu rempah khas Indonesia. “Iga Garang Asam Sahid pakai tulang iga sapi segar. Diolah dengan direbus pakai api kecil,” jelas Executive Chef KSPH Solo Tyo Boe, kemarin (8/8).

Menu garang asem KSPH tanpa santan. Diganti bumbu-bumbu lain seperti jahe, kunyit, belimbing wuluh, serta tomat. Sedangkan Ayam Bakar Geprek SIHMC menggunakan paha ayam. Diolah dengan braising dan grill. Agar bumbu-bumbu meresap dengan sempurna ke dalam daging ayam. 

Untuk mengeluarkan rasa yang lebih gurih, saat perebusan ayam menggunakan santan. Menu ini dilengkapi kangkung dan sambal matah.

“Menu nasi goreng, dimasak dengan bumbu nusantara. Diselimuti dadaran telur. Sebagai kondimen ada sate ayam dan ayam goreng. Ketiga menu ini kami berikan rempeyek kacang atau teri sebagai traditional crackers,” terangnya. (rls/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia