Sabtu, 17 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
0 PSBS Biak vs Persis Solo 1

Derby Mataram, Kami Siap!!

09 Agustus 2019, 16: 34: 18 WIB | editor : Perdana

MELEGAKAN: Para pemain Persis Solo merayakan gol Ilham Irhaz di gawang PSBS Biak.

MELEGAKAN: Para pemain Persis Solo merayakan gol Ilham Irhaz di gawang PSBS Biak. (PERSIS SOLO FOR RASO)

Share this      

BIAK  – Persis Solo makin pede untuk menantang PSIM Jogja, dalam perebutan capolista Grup Timur di Liga 2 2019 di Stadion Wilis Madiun, 16 Agustus mendatang.

Tegar Hening Pangestu dkk begitu pede menjalani Derby Mataram, setelah meraih bekal dua kemenangan beruntun atas dua klub Papua. Mulai dari Persewar Waropen (1-0), dan PSBS Biak (1-0). Setelah sempat terpuruk di dasar klasemen di awal kompetisi, pelan tapi pasti, kini Laskar Sambernyawa mapan di posisi ketiga Grup Timur, dengan tabungan 16 poin. Ini hanya tertinggal dua poin dari PSIM yang ada di puncak klasemen.

”Saya bersyukur kita bisa meraih poin di Papua, dan ini kita raih dengan langkah yang tak mudah. Tak mudah karena selain cuaca, perjalanan dari Jawa ke sini (Biak) benar-benar menguras tenaga sekali. Beruntung anak-anak bisa bermain tenang,” terang Karteker Persis Solo, Chorul Huda. 

Pelatih asal Malang tersebut tentu lega bukan main usai laga kemarin. Kemenangan 1-0 atas PSBS Biak di Stadion Cenderawasih Biak ini, seperti mengembalikkan lagi memori manis Persis di 2014, yang cukup sulit dikalahkan tuan rumahnya saat Persis datang menjalani laga tandang.

”Talenta pemain di Papua engga akan ada habis-habisnya. Pasti akan bermunculan pemain berkualitas, dan klub-klub kuat. Kalau hari ini (kemarin) mereka kalah, mungkin karena faktor keberuntungan saja yang tengah tak berpikah ke PSBS,” ujarnya.  

Sementara itu gol semata wayang Persis juga muncul dari proses yang cukup baik. Dwi Cahyono memberi umpan crossing jauh ke Ilham Irhaz yang berdiri tanpa kawalan. Sekali gocek, tendangan eks gelandang PSS Sleman tersebut ke pojok kiri gawang PSBS, akhirnya tak bisa dihalau kiper lawan.

Kebobolan di menit ke-73’, hingga akhirnya berakhir dengan kekalahan 0-1, membuat kubu PSBS Biak tak bisa menutupi kekecewaannya. 

”Tadi pemain kita sudah maksimal. Semua sudah mengeluarkan yang mereka miliki, walaupun hasilnya tetap negatif dalam pertandingan ada yang menang ataupun kalah itu wajar. Kita fokus saya untuk melawan laga selanjutnya melawan Martapura FC,” terang Asisten Pelatih PSBS Budi Pranoto. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia