Jumat, 06 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Features

Cetak Rekor Muri, 38 Ribu Karyawan Sritex Terjun Kerja Bakti

10 Agustus 2019, 07: 10: 59 WIB | editor : Perdana

GERAKAN BERSIH: Presdir PT Sritex Grup Iwan Setiawan Lukminto (empat dari kanan) bersama jajaran direksi dan karyawan sebelum cetak rekor Muri Jumat (9/8)

GERAKAN BERSIH: Presdir PT Sritex Grup Iwan Setiawan Lukminto (empat dari kanan) bersama jajaran direksi dan karyawan sebelum cetak rekor Muri Jumat (9/8) (RAGIL LISTYO/RADAR SOLO)

Share this      

PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Tbk kembali mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) melalui kegiatan gerakan kebersihan terbesar dalam satu perusahaan kemarin (9/8). Aksi ini melibatkan 38 ribu karyawan. Mereka terjun bersama melakukan kerja bakti di lingkungan perusahaan dan beberapa tempat di Sukoharjo. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Sritex ke 53 sekaligus HUT RI ke-74. Acara dimulai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Direktur PT Sritex Grup Iwan Setiawan Lukminto. Kemudian menyerahkan alat kebersihan secara simbolis kepada perwakilan karyawan. Mereka lalu disebar di area dalam perusahaan maupun lingkungan sekitar perusahaan.

Presiden Direktur PT Sritex Grup Iwan Setiawan Lukminto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya membangun budaya kebersihan di lingkungan perusahaan dan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar.

“Kami ingin kegiatan ini dilakukan dari akar rumput. Bahwa acara ini tidak hanya hari ini (kemarin) saja, namun terus berlanjut. Kami ingin masyarakat juga sehat dan sadar akan kebersihan lingkungan,” katanya.

Karyawan PT Sritex juga disebar di beberapa titik di Sukoharjo seperti di Kelurahan Jetis, Joho, Banmati, Combongan dan Mandan. Masing-masing diterjunkan 300 karyawan.

Sedangkan di area Pondok Pesantren (Ponpes ) Lailatul Qodar 100 karyawan bersama 575 santri. Dan khusus Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo PT Sritex diterjunkan 1.000 karyawan.

“Kami ingin melestarikan lingkungan dan membangun budaya yang baik bagi masyarakat agar pertumbuhan yang berkelanjutan tetap terjaga. Selain itu, kami setiap tahun ingin membuat rekor Muri. Kami mempunyai karyawan sebanyak ini. Dan merupakan perusahaan pertama dan terbesar yang melakukan kegiatan kebersihan di lingkungan perusahaan,” jelasnya.

Eksekutif Manager Muri Sri Widayati mengatakan, sebelumnya PT Sritex telah mencetak delapan rekor. Kegiatan kebersihan di lingkungan perusahaan dengan karyawan terbesar ini akan menjadi rekor ke sembikan PT Sritex.

“Kami dari Muri kembali ke PT Sritex untuk mencetak rekor yang spektakuler. Tentunya ini mengulang kesuksesan tahun sebelumnya. Jika ini terlaksana dengan baik dan lancar berarti ini rekor kesembilan. Yaitu kerja bakti di lingkungan kerja dengan karyawan terbanyak,” jelasnya.

Sri Widayati menambahkan, jika PT Sritex menjadi pelopor perusahaan yang mengerahkan karyawannya untuk membersihkan lingkungan. Selama ini rekor kegiatan kebersihan lingkungan hanya dilakukan oleh masyarakat umum.

“PT Sritex merupakan perusahaan pertama pencetus gerakan kebersihan lingkungan. Harapan kami kegiatan kebersihan lingkungan ini tidak hanya di Sritex namun juga perusahaan-perusahaan lain,” tandasnya. (rgl/bun)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia