Sabtu, 21 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Protes Bau Limbah Kembali Digelar

10 Agustus 2019, 19: 33: 39 WIB | editor : Perdana

Protes Bau Limbah Kembali Digelar

SUKOHARJO – Aksi memprotes bau limbah PT RUM di Jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo kemarin (9/8). Kegiatan yang diinisiasi Aliansi Sukoharjo Melawan Racun itu juga dihadiri Muhammad Hisbun Payu alias Is yang telah menyelesaikan masa tahanan dalam kasus perusakan fasilitas PT RUM,.

"Saya akan terus membela kepentingan rakyat. Ketidakadilan harus dilawan bersama untuk meraih kemenangan. Intinya kami akan terus berjuang bersama rakyat dalam kasus limbah bau PT RUM yang masih berlangsung hingga saat ini," tegasnya.

Setelah merampungkan masa tahanannya, Is masih fokus meng-up-grade perkembangan kasus limbah bau PT RUM. Dalam orasinya, peserta aksi menegaskan, masyarakat yang terdampak bau mengalami ketidakadilan. Meskipun bupati Sukoharjo telah menerbitkan SK penutupan sementara PT RUM, tapi hal tersebut harus “dibayar mahal” dengan dipenjaranya lima pejuang lingkungan selama delapan bulan.

"Keluarnya kelima kawan kita bukan berarti perjuangan selesai. Namun sebagai titik balik kembali memfokuskan semangat perjuangan pada pencemaran lingkungan," terang peserta aksi. (rgl/wa)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia