Kamis, 22 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Mayat Misterius Ditemukan Membusuk di Ladang, Dikira Bangkai Kera

10 Agustus 2019, 19: 50: 55 WIB | editor : Perdana

Petugas mengevakuasi mayat laki-laki tanpa identitas yang telah membusuk di hutan rakyat Desa Genukharjo

Petugas mengevakuasi mayat laki-laki tanpa identitas yang telah membusuk di hutan rakyat Desa Genukharjo

Share this      

WONOGIRI - Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di hutan rakyat milik Sumadi, 60, di Dusun Sumber Gayam RT 001 RW 009 Desa Genukharjo, Kecamatan Wuryantoro Sabtu (10/8). Kondisi mayat itu sudah membusuk sehingga tak bisa dikenali. 

Mayat yang diketahui memiliki rambut beruban itu kali pertama ditemukan Sumaryono, 60, warga setempat. Pada Sabtu pagi itu, Sumaryono pergi ke ladang untuk mencari kayu. 

"Sesampai di ladang, Sumaryono mencium bau tidak sedap dan selanjutnya mencari sumber bau tersebut. Ternyata ditemukan mayat yang sudah membusuk," kata Kapolres Wonogiri AKPB Uri Nartanti melalui Kasubag Humas Iptu Suwondo. 

Sumaryono awalnya mengira jasad itu adalah bangkai kera. Namun,setelah semak belukar yang menutupi bangkai tersebut dibersihkan, ternyata mayat manusia. Kali pertama ditemukan, mayat dalam keadaan telanjang.

"Ciri-ciri berjenis kelamin laki-laki, rambut beruban (sebagian putih), kurus, tinggi sekitar 144 cm. Diketemukan baju lengan panjang warna biru tua dan celana training panjang yang dipotong warna biru di dekat mayat. Diduga milik mayat tersebut," kata Suwondo. 

Sumaryono yang kaget dengan penemuan itu lantas memberitahukan ke pemilik lahan, yakni Sumadi. Kemudian, juga melapor ke kepala dusun dan diteruskan ke kepolisian setempat. (kwl/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia