Senin, 26 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
Piala Soeratin U-17

Lega, Poin Penuh Sukses Diraih

11 Agustus 2019, 08: 35: 59 WIB | editor : Perdana

LEGA: Skuad Persis Muda Gotong Royong Jr riang gembira usai meraih kemenang kontra Persak Kebumen.

LEGA: Skuad Persis Muda Gotong Royong Jr riang gembira usai meraih kemenang kontra Persak Kebumen. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Muda Gotong Royong (GR) Junior (Jr) sukses meraih tiga poin perdananya di Piala Soeratin U-17 Zona Jateng, kemarin (10/8). Bertanding melawan Persak Kebumen jr di Stadion Sriwedari, Persis Muda GR Jr menang tipis 1-0, lewat gol tunggal Rohad Adi Prastomo. Tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti di menit ke-16, tak bisa dihalau kiper lawan, Riki Liadi.

“Kita akui pemain lawan bagus-bagus. Hasil ini jadi bahan evaluasi kami untuk memperbaiki tim,” ucap Manajer Persak, IPTU Tejo Suwono kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Di kubu tuan rumah. Kemenangan ini tentu jadi kabar baik, setelah dipertandingan pertama, Persis Muda GR Jr ditahan seri Hati Beriman FC Salatiga 2-2.

 “Kekurangan kita masih banyak sekali. Progres pemain tetap ada peningkatan, khususnya di timework pemain tengah, ke belakang, dan tengah ke depan,” terang Pelatih Persis Muda GR Jr, Aris Budi Sulistyo.  

Dia tetap sadar persaingan di Piala Soeratin cukup berat. Masalah stamina jadi problem utama timnya, terlebih banyak pemainnya yang cedera saat ini. 

Evaluasi terbesar kita pertama adalah finishing ke gawang lawan, dan kedua jelas mental bertanding. Kalau mental bertanding kuat, pasti kita bisa mendominasi dari sisi permainan,” tuturnya.  

Usai laga ini, Persis Muda Jr akan bertanding melawan PPSM Sakti Magelang Jr di Stadion Moch Soebroto 21 Agustus mendatang. ”Sebenarnya laga ini dijadwalkan digelar 7 Agustus kemarin, tapi karena stadionnya digunakan untuk pertandingan lain (Elite Pro Academy Liga 1 U-16), jadi terpaksa dijadwal ulang. Tapi waktu libur 11 hari, kami rasa cukup untuk recovery pemain kita," terang eks pelatih Persis Solo di tahun 2015 tersebut. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia