Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
UBS Gold Dance Competition 2019

Tebar Suasana Ala Dunia Disney

11 Agustus 2019, 16: 30: 59 WIB | editor : Perdana

Tebar Suasana Ala Dunia Disney

DISNEY Princess dipilih menjadi tema utama UBS Gold Dance Competition 2019. Sebanyak 50 tim dance akan mengeksplorasi semua hal tentang putri-putri ala Disney. Sebut saja, Belle, Rapunzel, Ariel, Cinderella, Jasmine, dan Snow White. Alhasil, Sritex Arena bakal disulap menjadi negeri dongeng pada 22-31 Agustus mendatang.

Seluruh peserta juga wajib mengikuti challenge Mom and Me. Dengan membuat video dance bersama sang bunda berdurasi satu menit. Video tersebut di-upload di akun instagram masing-masing member tim dance.

"Nah, nanti akan dipilih satu video terbaik yang akan diumumkan pada Final Party di Semarang. Dan akan dikompetisikan secara nasional," beber Perwakilan PT DBL Indonesia, Dedy di hadapan seluruh peserta technical meeting DBL, di Sritex Arena, kemarin.

Selain gelar juara, seluruh peserta Gold Dance Competition 2019 juga memperebutkan gelar best costume dan best team dance. Dedy menambahkan kompetisi ini akan mencari best team dance di tiga regional. Regional Jawa Bali, Regional Sumatera Kalimantan, dan Regional NTT Sulawesi dan Papua.

"Untuk tim dance yang lolos best five, mereka berkesempatan mengikuti gathering UBS Gold Dance Competition 2019," sambungnya.

Runner up UBS Gold Dance Competition tahun lalu, Threeller, julukan tim dance SMAN 3 Surakarta mengaku sudah siap mempertahankan gelar juara di kompetisi dance antarpelajar tahun ini.

"Target kami minimal mempertahankan juara. Tapi kami optimistis bisa meraih lebih dari ini. Kami bakal membawakan penampilan yang mengejutkan," koar Kapten Threeller, Prajwalita kepada Jawa Pos Radar Solo.

Konsep Disney Princess sudah dipersiapkan Lita dkk. Meski persiapan baru dilakukan sejak sebulan lalu. Namun ia optimistis tetap bisa menarik perhatian penonton di atas tribun.

"Konsepnya, masih rahasia. Yang jelas sesuai tema. Kami upayakan semaksimal mungkin meskipun waktunya singkat," imbuhnya.

Berbeda diungkapkan Tim Dance Assalam. Tema Disney Princess ini menjadi tantangan tersendiri bagi Reza Al'al dkk. Bagaimana tidak? Dari delapan anggota yang bakal tampil, tidak satu pun perempuan yang menjadi anggota dance-nya.

"Kami kan cowok semua. Engga ada yang cewek. Jadi kami merasa tertantang untuk tetap bisa menampilkan tema dance yang sangat feminim ini. Namun tetap terasa maskulin. Kami akan tampilkan yang terbaik," kata Reza.

Sementara itu, penentuan Fantastic Four akan diselenggarakan di Sritex Arena pada 31 Agustus mendatang. Sedangkan Final Party akan dihelat di Semarang. Sekaligus Final Party Central Java. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia