Kamis, 22 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Tiga Rumah Ludes Dilalap Api, Waspadai Listrik dan Kompor saat Pergi

11 Agustus 2019, 21: 36: 17 WIB | editor : Perdana

Petugas pemadam kebakaran dibuat sibuk dengan kejadian kebakaran di tiga rumah, Minggu (11/8).

Petugas pemadam kebakaran dibuat sibuk dengan kejadian kebakaran di tiga rumah, Minggu (11/8).

Share this      

SRAGEN - Dua kejadian kebakaran terjadi di Sragen dalam satu hari ini (11/8). Tiga rumah ludes tinggal puing-puing akibat dua kejadian itu. 

Kebakaran pertama terjadi Minggu pagi di Dusun Gondangmayang, Desa Jono, Kecamatan Tanon. Rumah berbentuk limasan dari kayu dan reng usuk bambu milik Arifin, 50, ludes dilalap api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kebakaran terjadi saat pemilik rumah dan warga sekitar menunaikan salat Idul Adha di masjid setempat. Lantas terdengar suara letupan.

Ketika dicek, ternyata rumah Arifin sudah ludes dilalap si jago merah. Warga mencoba membantu memadamkan api. Namun, api cukup besar hingga sulit dipadamkan.

"Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik. Korban mengalami cukup banyak kerugian. Mulai bangunan sampai mesin pompa air," kata Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi.

Kebakaran kedua terjadi sekitar pukul 09.20 di Dusun Jengkilung, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang. Dua rumah milik Pami, 70, dan Agus Sukamto, 51, hangus, tinggal puing-puing. 

Kebakaran diduga berasal dari kompor gas yang berada di rumah Pami. Api sudah membumbung tinggi dan merembet ke rumah Agus karena tertiup angin. 

Diungkapkan kasubag humas, kejadian kebakaran terjadi saat rumah kosong. Dengan kejadian tersebut, dia mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. 

"Selalu memeriksa kompor dan listrik jika hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong," pungkas Agus Jumadi. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia