Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Peralatan PT KAI Sengaja Dibakar Orang, Ditemukan Kain dan Korek Gas

11 Agustus 2019, 21: 39: 37 WIB | editor : Perdana

Polisi dan tim Inafis melihat peralatan PT KAI yang dibakar

Polisi dan tim Inafis melihat peralatan PT KAI yang dibakar

Share this      

SRAGEN - Jajaran Polsek Sragen Kota Polres Sragen memburu pelaku  pembakaran alat swit box motor wesel dan head axel konter rel kereta api milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). Akibat ulah usil itu, PT KAI diperkirkan rugi Rp 25 juta.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Solo, pembakaran diperkirakan terjadi pada Kamis (8/8) dini hari. Petugas piket jaga malam JPL 72 alun-alun melihat ada bara api di tempat kejadian perkara (TKP).

Petugas langsung menghubungi security Stasiun Sragen. Saat dicek di lokasi ternyata ada api yang masih menyala dan menyulut peralatan milik PT KAI. Lokasinya berada di perlintasan rel kereta api Sragen-Bonromo KM 233 + 200, Kelurahan Sragen Tengah.

Kapolsek Sragen Kota Iptu Mashadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan, ada dugaan alat swit box motor wesel dan head axel konter rel kereta api itu sengaja dibakar seseorang. Sebab, pada alat yang terbakar itu terdapat kain sarung dan kaos yang dibakar menggunakan korek api jenis gas.

"Saat api berhasil dipadamkan, kain sarung dan koas tersebut masih tampak. Di dekatnya ada korek api berwarna hijau, diduga sebagai alat untuk memantik api," terang kapolsek Minggu (11/8).

Meski menimbulkan kerugian, beruntung api tak sampai merusak fungsional peralatan. Terbakarnya swit box motor tidak mengganggu sistem navigasi perkeretaapian. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia