Sabtu, 17 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Arrum Haji Mudahkan Umat ke Baitullah

12 Agustus 2019, 10: 46: 17 WIB | editor : Perdana

KHUSYUK: Pengajian dan Istighosah Akbar di Pegadaian Gading, Kamis malam (8/8).

KHUSYUK: Pengajian dan Istighosah Akbar di Pegadaian Gading, Kamis malam (8/8). (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – PT Pegadaian (Persero) Area Surakarta menggelar Pengajian dan Istighosah Akbar, Kamis malam (8/8). Acara berlangsung di Langen Palikrama Pegadaian Gading, Jalan Brigjen Sudiarto No. 39 Solo. Mengambil tema ”Cara Mudah Menuju Baitullah”. Dengan niat mulia, Pegadaian siap membantu umat muslim dalam menyempurnakan rukun Islam kelima: ibadah haji.

Pengajian dan Istighosah Akbar ini dihadiri lebih dari 1.000 jamaah. Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Surakarta Ali Mustaat menyampaikan, pihaknya siap membantu umat muslim dan nasabah melaksanakan ibadah haji. Melalui program Arrum Haji.

”Masyarakat cukup ke pegadaian dengan membawa persyaratan dan uang senilai 3,5 gram emas atau Rp 1,9 juta.  Kami biayai untuk berangkat haji dengan menggandeng bank syariah. Kita ajak ke Kementerian Agama (Kemenang) untuk menunggu porsi haji. Nasabah tinggal memilih angsuran serta jangka waktunya sesuai kemampuan,” terangnya.   

Sejauh ini, untuk wilayah eks Karesidenan Surakarta, sudah ada 500 orang mendaftar. Targetnya, pada Pengajian dan Istighosah Akbar, mampu menggaet 1.000 pendaftar haji. Bergabung dengan program Arrum Haji. ”Masyarakat yang ingin beribadah haji, datang saja ke Pegadaian,” ungkapnya.

Senior Vice Presiden PT Pegadaian Persero Kanwil XI Semarang Mulyono mengapresiasi Pengajian dan Istighosah Akbar ini. ”Saya beruntung diberi kesempatan ikut merasakan dan hadir bersalawat di Solo,” sambungnya.

Mulyono mengaku pernah hadir di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muayyad Solo, 2015 silam. ”Waktu itu saya sosialisasi tabungan emas yang diresmikan Presiden Joko Widodo, 25 Juli 2015. Alhamdulillah, sekarang  nasabah sudah sekitar 2 juta orang. Simpanan emas lebih dari 3 ton. Semua berkat ridho Allah SWT,” terangnya.

Tugas Pegadaian untuk menyejahterakan masyarakat. Pegadaian wajib memberi edukasi bagi masyarakat. Mencegah pinjaman tidak wajar, termasuk pinjaman online yang mencekik. Juga mengantisipasi investasi bodong.

Sementara itu, tausiah dipandu penceramah muda H. Agus Ma’arif. Menyampaikan keutamaan ibadah haji. Dai yang membaca Ayat Suci Alquran di pernikahan putri Presiden Joko Widodo ini juga mengapresiasi program Arrum Haji. (adv/din/fer)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia