Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Indriati Gelar Seminar Beri Pemahaman Tumbuh Kembang Anak

12 Agustus 2019, 11: 22: 14 WIB | editor : Perdana

ANAK SEHAT: Seminar yang digelar RS Indriati Solo Baru, Sabtu (10/8).

ANAK SEHAT: Seminar yang digelar RS Indriati Solo Baru, Sabtu (10/8). (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Masih rangkaian Hari Anak Nasional, Rumah Sakit (RS) Indriati Solo Baru menggelar seminar, Sabtu (10/8). Bertajuk Aku Anak Sehat Aku Indonesia. Seminar diikuti sekitar 100 peserta.

Seminar ini mengedukasi orang tua terkait pemahaman tumbuh kembang buah hati. Menghadirkan tiga narasumber dengan subtema peran air susu ibu (ASI) untuk perkembangan, tes pre-screening tumbuh kembang bayi dan baklita, serta stimulasi dini pada tumbuh kembang bayi dan balita.

“Tiga tema ini jadi satu kesatuan. Saling terkait untuk tumbuh kembang anak. Lewat seminar ini, orang tua bisa lebih dini mengetahui perkembangan anak. Serta tahu apa saja yang harus dilakukan untuk tumbuh kembang anak mereka,” jelas Staff Marccom RS Indriati Solo Baru Vani Putri Puspitasari.

Narasumber dalam seminar dr. Lucy Endang Savitri menyampaikan pentingnya ASI eksklusif. Sebaiknya ASI diberikan tanpa makanan dan minuman tambahan. Kecuali obat dan oralit pada bayi usia 0-6 bulan. 

Banyak sekali manfaat ASI untuk bayi. Di antaranya mencegah infeksi dan diare, menambah kekebalan tubuh, perkembangan otak, dan masih banyak lainnya. Para ibu juga diimbau memperhatikan asupan gizi dan alergi pada anak. “Sangat banyak sekali manfaat asi. Kelancaran asi juga dipengaruhi peran ayah,” tandasnya.

Sementara itu, menyambut Hari Anak Nasional, RS Indriati Solo Baru juga menggelar lomba pada 25 Agustus. Yakni lomba mewarnai, bayi sehat, dan masih banyak lainnya. Sekaligus mewadah anak-anak dalam pengembangan bakat dan minat. (rls/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia