Senin, 26 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Derby Mataram di Stadion Wilis, Suporter Tamu Dilarang Datang

12 Agustus 2019, 11: 30: 26 WIB | editor : Perdana

PEMANASAN: Bek Persis SOlo Susanto berebut bola dengan gelandang Ilham Irhaz (kanan) di sesi latihan Persis Solo di Stadion Wilis Madiun.

PEMANASAN: Bek Persis SOlo Susanto berebut bola dengan gelandang Ilham Irhaz (kanan) di sesi latihan Persis Solo di Stadion Wilis Madiun. (RADAR MADIUN PHOTO)

Share this      

MADIUN – Panpel, manajemen, pemain dan tentunya suporter Persis Solo punya titik terang terkait kepastian laga derby Mataram melawan PSIM Jogja di Stadion Wilis Madiun (16/8). Walau belum 100 persen izin di tangan, namun ada indikasi besar laga ini akan tetap digelar sesuai jadwal yang ditentukan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi Liga 2.

“Alhamdilillah sudah bisa berkoordinasi dengan kabagops Polres Madiun Kota untuk Persiapan pertandingan Persis Solo lawan PSIM. Insyallah tidaktidak ada kendala, hari Senin rekomendasi pertandingan sudah bisa keluar,” terang Ketua Panpel Persis, Didik Daryanto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Dia menegaskan bahwa salah satu poin yang mungkin akan diberlakukan panpel tak akan memberikan kuota kepada suporter PSIM. Alasan utamanya jelas, riyawat perseteruan antara kedua suporter PSIM dan Persis rawan terjadi gesekan. 

”Kita ikuti rekomendasi dari pihak keamanan. Dari pihak keamanan tidak merekomendasikan untuk kehadiran suporter tamu,” tegasnya. 

Untuk menjaga kekondusifan laga ini, direncanakan ratusan pihak keamanan akan diterjunkan. Tak hanya menjadi di dalam stadion, namun juga sampai ke beberapa titik di sekitar Kota Madiun.

“Rencananya akan ada 350 personil gabungan dari TNI-Polri, dan tambahan keamanan internal sekitar 50 personel,” terangnya.

Pasoepati sendiri menegaskan semua keputusan panpel akan mereka ikuti. ”Kalau dari kami mempersilahkan andaikata suporter PSIM mau datang. Karena sejatinya laga ini adalah laga silaturahmi antar kedua suporter. Tapi soal kebijakan boleh atau tidaknya suporter PSIM datang, tentu itu sudah masuk ke ranah panpel,” ujar Presiden DPP Pasoepati Aulia Haryo. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia