Senin, 26 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Fisik Jadi Problem Utama Persis Solo Muda Gotong Royong Junior

12 Agustus 2019, 11: 34: 54 WIB | editor : Perdana

BERJIBAKU: Pertandingan Persis Muda Gotong Royong Jr (jersey merah) melawan Persak Kebumen di Stadion Sriwedari (11/8).

BERJIBAKU: Pertandingan Persis Muda Gotong Royong Jr (jersey merah) melawan Persak Kebumen di Stadion Sriwedari (11/8). (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Persis Solo Muda Gotong Royong Junior (Jr) sudah menabung 4 poin di Piala Soeratin 2019 Zona Jateng. Hasil dari seri 2-2 kontra Hati Beriman FC Salatiga, dan menang tipis 1-0 dari Persak Kebuman. Laga selanjutnya akan digelar 21 Agustus mendatang kontra PPSM Magelang. Setelah itu putaran kedua akan dimulai 25 Agustus, dengan lawan Persis di tanggal tersebut adalah tuan rumah Persak Kebumen.

”Laga tandang kita lawan PPSM seharusnya digelar tanggal 7 (Agustus), tapi diundur karena stadion di Magelang (Moch Soebroto) digunakan. Jadi jika melihat sisi ini, lawan kita lainnya (Hati Beriman FC dan Persak) dapat keuntungan jadwal karena libur tak bertandingnya lebih panjang (11-24 Agustus). Kita tak masalah. Toh semua tim juga pasti tetap berlatih, walau jeda kompetisinya cukup panjang,” terang Pelatih Persis Muda GR Jr Aris Budi Sulistyo.

Persiapan Aris membentuk tim ini, jelang kick off, ternyata hanya tiga minggu. Jika melihat dari rapor dua laga awal, dia merasa catatan ini sudah cukup lumayan.

”Tim lawan persiapannya lebih panjang dari kita. Jadi bicara fisik mereka lebih siap. Kita terkendala fisik. Banyak pemain kita kelelahan jelang akhir laga, bahkan ada juga yang cedera karena kram. Di jeda kompetisi, kita akan evaluasi semuanya,” ujarnya. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia