Senin, 09 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Kenalan dengan Monica Amy Nabella, Wakil II Mbak Klaten 2019

12 Agustus 2019, 11: 48: 36 WIB | editor : Perdana

Kenalan dengan Monica Amy Nabella, Wakil II Mbak Klaten 2019

Tugas berat ada di pundak Mas Mbak Klaten 2019. Sebagai duta Kota Bersinar, mereka harus mempromosikan pariwisata dan seni lokal. Nah, Wakil II Mbak Klaten 2019 Monica Amy Nabella sudah punya kiat-kiatnya.

MENGABADIKAN momen dengan membuat video yang diunggah ke situs web berbagi video bukan hal baru bagi Monica Amy Nabella. Wakil II Mbak Klaten 2019 ini memang suka jalan-jalan mengunjungi sejumlah objek wisata. Keseruan berwisata itu lantas diekspresikan lewat foto dan video untuk dibagikan ke sejumlah media sosial.

“Memang saya suka hobi traveling, terutama mengunggah foto dan video jalan-jalan saya. Itu bagian dari peran saya mempromosikan wisata yang menarik di tanah kelahiran saya, Klaten. Paling sering yang saya datangi Umbul Ponggok. Karena saya suka sekali berenang,” ucap dara manis 21 tahun kelahiran kelahiran 14 Mei 1998 ini, kemarin (11/8).

Mahasiswa semester 7 jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini sering kali jadi guide bagi teman-teman kampusnya. Ketika hendak berwisata ke sejumlah umbul di Klaten yang menawarkan kesegaran mata air. Momen itu sering kali terjadi saat dirinya pulang ke rumah yang diagendakan sebulan sekali.

“Teman-teman kampus paling suka ketika berwisata ke Umbul Ponggok. Soalnya selain berenang, juga bisa berfoto-foto di dasar umbul. Apalagi airnya begitu jernih dan banyak ikan tawar warna-warni yang membuat mereka semakin tertarik,” jelas warga Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk tersebut.

Monica juga mengenalkan umbul lainnya yang tak kalah cantik. Seperti Umbul Manten, Umbul Susuhan, hingga Jolotundo. Tetapi Umbul Ponggok tetap menjadi pilihan utama. Dirinya cukup senang bisa memperkenalkan potensi wisata yang ada di Klaten kepada teman-teman kampusnya.

Selama ini di mata teman-temannya, Klaten hanya sekadar kota perlintasan yang menghubungkan Jogja-Solo. Tapi, Monica ingin mengubah pandangan tersebut. Tak heran dia rajin mengunggah foto dan video di media sosial. Bahkan setiap sebulan sekali, mengunggah hasil ngevlog di sejumlah lokasi wisata di Klaten. Tujuannya agar semakin dikenal khalayak ramai.

“Saya baru merintis ngevlog dan diunggah ke situs web berbagi video. Saya janji bakal rajin ngevlog agar folowers-nya ramai. Saat ini sudah ada Umbul Ponggok dan Rowo Jombor yang ada di chanel saya,” bebernya.

Ngelog dianggap sebagai strategi jitu mengenalkan potensi wisata dan seni yang ada di Klaten. “Saya berharap kaum milenial bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Terutama mengenalkan potensi yang di Klaten. Agar masyarakat dari luar kota tahu, jika Klaten punya sejumlah objek wisata yang keren-keren,” imbuhnya. (ren/fer)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia