Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
HONDA DBL CENTRAL  JAVA SERIES 2019

Smancol Siap Gemparkan Sritex Arena

13 Agustus 2019, 16: 18: 03 WIB | editor : Perdana

DEBUTAN: Suasana road show Honda DBL Central Java Series 2019-South Region di markas SMAN Colomadu.

DEBUTAN: Suasana road show Honda DBL Central Java Series 2019-South Region di markas SMAN Colomadu. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Road show Honda Developmental Basketball League (DBL) Central Java Series 2019-South Region sudah dimulai. Kemarin (12/8), SMAN Colomadu menjadi tuan rumah perdana rangkaian road show kompetisi basket antarpelajar terheboh di Tanah Air tersebut.

Road show ini sekaligus menjadi kali pertama bagi Smancol, julukan SMAN Colomadu bergabung dalam kompetisi Honda DBL. Sontak antusiasme seluruh siswa membeludak saat menyambut kedatangan tim Honda DBL di sekolah setempat.

Meski terik matahari terasa menyengat, para siswa tak malas berkumpul ke tengah halaman. Mereka duduk bersila sambil bersorak memanggil-manggil tim basket jagoannya. Tepuk tangan riuh menggema saat roster tim basket Smancol satu per satu memasuki halaman sekolah.

“Ini first time Smancol ikut DBL. Sebagai tim debutan, kami sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari latihan, sparing, dan membangun kekompakan antarpemain. Sudah tiga bulan ini kami fokus berlatih untuk menghadapi pertandingan di DBL,” beber Kapten Smancol, Michael Victor Pahlawan Wibowo kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Sepanjang tahun, mental bertanding mereka diasah. Mulai dari ikut serta di kejuaraan Liga Pelajar Karanganyar, Karanganyar Cup, Popda, hingga beberapa event 3x3. Hasilnya, cukup memuaskan. Bahkan mereka berhasil meraih juara 4 di Liga Pelajar Karanganyar.  

“Saat sparing dengan SMAN 5, kami menang dengan skor 36-32. Kemudian dengan SMA Santo Yosef, skor imbang 28-28. Kami dapat pengalaman main di luar dengan lawan yang berbeda-beda,” ungkapnya.

Bekal ini dirasa cukup bagi Smancol untuk melawan tim basket Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalam Sukoharjo di laga perdana DBL di Sritex Arena. Meskipun kedua tim belum pernah bertemu di berbagai event basket sebelumnya. Namun Michael dkk tak buta dengan kekuatan lawan. Sehingga mereka optimistis mampu menaklukkan tim lawan, agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

“Kami banyak dapat informasi dari teman-teman lain yang sudah pernah sparing dengan tim lawan (Assalam). Mereka punya center yang bagus. Itu yang perlu dijaga. Kami akan memperkuat defense untuk menghadapi mereka saat man to man. Kami juga bakal pressure habis-habisan di bagian center,” koarnya.

Sebagai tim debutan, Michael dkk memasang target tinggi, yakni lolos fantastic four. Namun baginya mampu menang di laga pertama sudah lebih dari cukup. Untuk mencapai target tersebut, tim ini rutin menjalani program latihan seminggu tiga kali.

“Khususnya shooting, drill, dan lain sebagainya. Itu menjadi fokus kami,” sambungnya. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia