Senin, 26 Aug 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

Rumah Terbakar, Uang Puluhan Juta Hangus

13 Agustus 2019, 16: 37: 29 WIB | editor : Perdana

KERJA KERAS: Petugas pemadam kebakaran bersama relawan berusaha memadamkan api yang membakar dua rumah di Gedongan, Colomadu.

KERJA KERAS: Petugas pemadam kebakaran bersama relawan berusaha memadamkan api yang membakar dua rumah di Gedongan, Colomadu. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Dua rumah di Desa Gedongan, Colomadu hangus dilalap si jago merah, Senin dinihari (12/8) pukul 01.30. Api diduga berasal dari sisa pembakaran di tungku salah satu rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Dua rumah tersebut milik Suradi, 65. Saat api muncul, dia dan keluarganya sedang tertidur lelap. Justru tetangganya yang melihat kobaran api pertama kali. Suradi langsung dibangunkan oleh tetangganya tersebut. Namun api sudah terlanjur membesar.

”Dari keterangan saksi, api itu berasal dari belakang rumah. Kemudian merembet ke rumah utama. Pemilik rumah dan tetangga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi karena anginnya begitu kencang, api dengan cepat membakar seluruh isi rumah,” jelas Camat Colomadu, Yophie Eko Jati Wibowo.

Api baru bisa dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran baik dari Kabupaten Karanganyar dan Kota Surakarta terjun ke lokasi. Dan dari hasil pemeriksaan sementara, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Lantaran perabot rumah tangga dan uang yang disimpan di almari ikut hangus jadi abu.

”Api diduga berasal dari sisa pembakaran di tungku yang berada di belakang rumah,” jelasnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia