Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

13 Pemenang Family Colouring Competition Nikmati Wisata Indonesia

13 Agustus 2019, 19: 33: 04 WIB | editor : Perdana

13 Pemenang Family Colouring Competition Nikmati Wisata Indonesia

RADARSOLO.COM – Lewat perlombaan menggambar, Faber-Castell membuat kegiatan seru. Tak hanya itu, hadiah-hadiah yang ditawarkan pun cukup menarik, yakni berwisata.

Acara bertajuk Family Colouring Competitions 2018/2019 telah selesai digelar. Nama-nama pemenang pun sudah diumumkan. Secara nasional, ada 13 pemenang. Merekalah yang akan menikmati hadiah utama, yaitu berwisata mengunjungi keindahan budaya dan sejarah di tiga kota. 

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Panelewen mengatakan, sebanyak 13 pemenang tersebut di antaranya ada delapan pemenang asal Sumatera. Mereka bakal diajak wisata ke Jogjakarta. 

Kemudian, tiga pemenang asal Jawa akan berangkat ke Belitung dan dua pemenang lainnya asal Indonesia Timur diajak berwisata ke Jatim Park, Malang. 

Sebanyak 13 pemenang lomba itu telah melewati proses yang cukup panjang. Proses awal di tingkat kota pelaksana, kemudian diambil pemenang. Setelah itu, secara nasional kembali disaring dalam penjurian yang diadakan per wilayah. 

"Secara tidak langsung 13 pemenang nasional tersebut mewakili keragaman anak-anak Indonesia karena berasal dari daerah. Tidak hanya kota besar, tetapi hingga penjuru kota kecil,” jelas Richard kepada Jawa Pos Radar Solo Selasa (13/8). 

Ditambahkan Richard, setiap pemenang berkesempatan mengajak satu orang tua pendamping. Sebagai informasi, untuk pelaksanaan lomba tahun ini diikuti sebanyak 79.330 peserta yang berasal dari 70 kota di Indonesia. 

Dari sisi pelaksanaan lomba, Family Colouring Competitions adalah perlombaan menggambar yang digagas Faber-Castell dengan melibatkan peran aktif orang tua. Hal ini sejalan dengan semangat dan kampanye dari Faber-Castell, yakni #Art4All.

“Banyak banget yang mengeluh kalau waktu kebersamaan antara orang tua dan anak itu terbatas. Sehingga dengan acara seperti ini dapat membentuk momen-momen indah antara orang tua dan anak. Kami ada dua program mewarnai dan menggambar, yaitu Family Art Competitions dan Family Colouring Competitions,” pungkas Richard. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia