Minggu, 17 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Sragen

Enam Bulan, Ada Tujuh Kasus Pencabulan

14 Agustus 2019, 15: 10: 59 WIB | editor : Perdana

TANGKAP PENJAHAT: Rilis ungkap kasus yang digelar di Mapolres Sragen

TANGKAP PENJAHAT: Rilis ungkap kasus yang digelar di Mapolres Sragen (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Lebih dari 100 kasus diungkap jajaran Polres Sragen dalam kurun waktu enam bulan pertama tahun ini. Mayoritas kasus adalah pencurian dengan pemberatan (curat). Selain itu, jumlah kasus pencabulan juga cukup tinggi.

Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Harno mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan, pada semester pertama tahun ini total sudah ada 101 ungkap kasus dari berbagai laporan. Sementara untuk laporan di semester kedua, Juli hingga bulan ini masih belum selesai. 

”Alhamdulillah cukup banyak yang berhasil kita ungkap pada semester pertama ini,” ujar Harno kepada wartawan Selasa (13/8).

Kasus terbanyak yang telah diungkap yakni curat. Ada 22 kasus. Kemudian, ada 16 laporan kebakaran, 11 kasus perjudian, dan 10 kasus penggelapan. Selain itu, unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sragen juga merampungkan sejumlah laporan. Di antaranya tujuh laporan pencabulan terhadap anak di bawah umur, dua kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan satu kasus pemerkosaan.

”Kami siap menyelesaikan laporan-laporan yang masuk di wilayah hukum Polres Sragen. Baik berupa pidana umum maupun khusus, seperti tindak pidana korupsi,” papar Harno.  

Dia juga meminta masyarakat tetap waspada terhadap kemungkinan aksi kejahatan, terutama pencurian. Sebab, pada musim kemarau ini disel milik petani yang dipasang di sawah bisa jadi salah satu sasaran aksi pencurian. 

”Jika ada tindak kejahatan, segera saja laporkan ke polres atau ke polsek wilayah,” ucap Harno. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia