Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Features

Seru! Estilover Solo Raya Eksplor Panorama Alam Tol Semarang

14 Agustus 2019, 21: 46: 00 WIB | editor : Perdana

Seru! Estilover Solo Raya Eksplor Panorama Alam Tol Semarang

RADARSOLO.CO.ID - Menikmati tol dengan pemandangan panorama alam bisa jadi booster untuk menyegarkan pikiran usai disibukkan padatnya pekerjaan. Makin asyik kalau sembari menunggangi kendaraan favorit.

Ide inilah yang diangkat para penggagas Honda Civic Estilo Indonesia (HCEI). Yakni dengan menggelar Gathnas ke-6 Honda Civic Estilo Indonesia, Wayahe Semarang pada Jumat-Minggu (2-4/8) di Wujil Resort, Ungaran, Semarang.

Gathering tersebut diikuti para perserta dan lebih dari 60 unit Honda Estilo. Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta. Bahkan juga peserta dari luar pulau Jawa, seperti estilover asal Pontianak dan Batam. 

Mereka semua melakukan perjalanan dari berbagai daerah masing-masing menuju titik pertemuan Ungaran, Jawa Tengah. Sesepuh HCEI Sonny Jackers mengatakan, gathering tahun ini bertema Wayahe Semarang.

Sebab, kali pertama HCEI digagas dan dikonsep adalah di Kota Lumpia alias Semarang. Hingga sekarang, HCEI sudah berkembang jadi komunitas pecinta Honda Civic Estilo terbesar. 

"Yang jadi pembeda dengan gathnas-gathnas sebelumnya adalah ingin menggabungkan suasana pegunungan yang asri di atas Kota Semarang dan suasana Semarang yang dikelilingi jalan tol. Sangat indah pemandangannya dari segala sudut," tutur Sony.

Sebagai informasi, nasional gathering HCEI dari tahun ke tahun memang menyajikan konsep yang berbeda. Mulai 2011 dengan best view Candi Borobudur, 2013 Candi Prambanan. Kemudian, 2016 best view Pantai Parangtritis, 2017 Tangkuban Perahu, 2018 kebun teh Kemuning lereng Lawu, Magetan dan benteng Van de Bost, Ngawi.

Tahun ini mengambil best view Bianglala Citra Grand, Tugu Muda, dan Lawang Sewu, Semarang. Selain itu, pada kesempatan kemarin, HCEI berhasil mengumpulkan donasi yang disumbangkan ke panti asuhan terdekat dengan tujuan menunjukkan rasa bersyukur. 

“Kita selalu menarik dan menimbulkan best moment. Karena konsep kreativitas kami dibuat bersama, dipikirkan bersama dan digotong bersama, sehingga membuat acara silaturahmi bersama keluarga HCEI semakin memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan” ujar Moen Mohamad, salah seorang peserta gathnas. (yun/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia