Senin, 23 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Kampanye Bebas Asap Rokok di Hotel 

15 Agustus 2019, 14: 47: 35 WIB | editor : Perdana

UDARA BERSIH: Staf Front Office Best Western Premier Solo Baru tunjukkan tanda larangan merokok di area hotel kepada tamu.

UDARA BERSIH: Staf Front Office Best Western Premier Solo Baru tunjukkan tanda larangan merokok di area hotel kepada tamu.

Share this      

SOLO BARU – Akhir Juli lalu, AirVisual.com, situs penyedia peta polusi daring harian kota-kota besar di dunia menyatakan, Jakarta menempati urutan pertama dengan kualitas udara terburuk. Ini peringatan bagi kota-kota lain di Indonesia. Termasuk Kota solo dan sekitarnya agar selalu menjaga kebersihan udara.

Kualitas udara Kota Solo dan sekitarnya tergolong baik atau layak huni. Nah, Best Western Premier Solo Baru konsisten menjaga lingkungan. Selain ikut dalam program penghijauan, manajemen hotel mengeluarkan terobosan baru. Lewat aksi kampanye bebas asap rokok di seluruh area. Kebijakan ini didukung General Manager Hotel Best Western Premier Solo Baru Oji Fahrurrazi.

“Bahwa kualitas pelayanan hotel harus didukung dengan kualitas kesehatan setiap steakholder itu sendiri. Bukan hanya karyawan yang sehat, namun lingkungan di sekitar juga sehat,” paparnya.

Bahaya tembakau adalah salah satu masalah kesehatan masyarakat yang serius di dunia. Berdasarkan data World Health Organization (WHO), angka kematian akibat asap rokok tidak hanya menimpa perokok aktif, tetapi juga perokok pasif. Diperkirakan, pada 2030 angka kematian akibat rokok mencapai 10 juta jiwa. Melebihi total kematian akibat AIDS, TBC, dan Malaria.

Merokok juga dapat menyebabkan kecelakaan dan kebakaran. Oleh karena itu, kampanye ini ditunjukan pada setiap stakeholder di hotel tanpa terkecuali. Best Western Premier Solo Baru telah aktif menampilkan tanda-tanda "Dilarang Merokok" di area hotel. Menyampaikan pemberitahuan tamu di kamar, serta menetapkan aturan bebas asap rokok di area hotel. Juga berlaku bagi tamu yang menginap.

“Kampanye bebas asap rokok ini akan berlaku per tanggal 16 setiap bulannya. Bagi karyawan yang kedapatan merokok, akan diberikan sanksi tegas berdasarkan kebijakan manajemen,” sambung Human Resource Manager Best Western Premier Solo Baru Giatno. (rls/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia