Senin, 16 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Honda DBL Central Java Series 2019

Smanra Lebih Siap dari Sebelumnya

16 Agustus 2019, 16: 05: 04 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Skuad timbasket, dance dan suporter SMAN 1 Kartasura di acara road show Honda DBL.

OPTIMISTIS: Skuad timbasket, dance dan suporter SMAN 1 Kartasura di acara road show Honda DBL. (YAZID RIVAI/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Road show Honda Developmental Basketball (DBL) Central Java Series 2019-South Region akhirnya menyambangi markas SMAN 1 Kartasura. Sambutannya tak kalah heboh dengan sekolah lainnya, yang sudah lebih dulu didatangi tim DBL. Tepat waktu istirahat tiba, seluruh siswa berkumpul di lapangan basket sekolah setempat. Tak peduli panas menyengat, mereka nampak antusias mengikuti road show kompetisi basket antarpelajar terbesar di Tanah Air ini.

Smanrans, julukan suporter SMAN 1 Kartasura mengkomando seluruh siswa untuk bernyanyi bersama. Sebanyak empat chant dan yel-yel mereka bawakan. Kekompakan seluruh siswa menjadi bukti bahwa mereka siap mendukung tim basket jagoannya berlaga di ketatnya pesaingan Honda DBL yang akan digelar di Sritex Arena.

Musim lalu, Smanra, sebutan tim basket SMAN 1 Kartasura harus berlapang dada lantaran hanya bisa merasakan pertandingan sampai di babak penyisihan. Di pertandingan perdana, mereka sudah harus menghadapi finalis Honda DBL musim lalu, SMAN 1 Sragen. Musim ini, mereka ingin bangkit dari keterpurukan. Setidaknya, target delapan besar bisa dicapai.

"Evaluasi permainan musim lalu, kami kurang kompak dan mental yang lemah. Kami sempat down karena pertandingan awal tim lawan SMAN 1 Sragen. Kami sudah berbenah. Musim ini kami bakal lebih kompak. Teknik permainan juga sudah semakin baik," kata kapten tim Smanra, Bima Hapsoro kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Hasil drawing kali ini Bima dkk bakal kontra SMAIT Nur Hidayah di laga perdana. Melawan tetangga sendiri, ternyata malah menjadi beban tersendiri bagi mereka. Meski belum pernah bertemu di event basket sebelumnya, keduanya sering uji coba sparing.

"Dari hasil sparing, kami lihat kedua tim sama kuatnya. Biasanya kami sering menang. Tapi selalu menang tipis. Kami optimistis di pertandingan awal nanti bisa lolos," koarnya.

Tim lawan memiliki kerjasama tim yang solid. Untuk menghalau keunggulan tersebut, Bima dkk wajib lebih kompak dari tim lawan.

Tim basket putri Smanra jauh lebih siap. Juara 3 Latansa Cup di SMA Insan Cendekia Sukoharjo ini bakal kontra SMA Al Islam. Kebetulan, pekan lalu keduanya sudah mengajakan uji coba sparing.

"Hasil sparing menang kami. Kami optimistis bisa mengalahkan lawan. Targetnya, tidak muluk-muluk, bisa lolos di babal awal saja sudah cukup," tandas kapten tim putri, Lorien Marshelita. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia