Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Klaten

Pusur Institute Maju Tingkat Nasional

16 Agustus 2019, 18: 49: 39 WIB | editor : Perdana

PRESTASI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Purnomo menyerahkan piala kepada Ketua Pusur Institute Aris Wardoyo.

PRESTASI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Purnomo menyerahkan piala kepada Ketua Pusur Institute Aris Wardoyo.

Share this      

KLATEN - Pusur  Institute menerima penghargaan sebagai juara  pertama  Lomba Komunitas Peduli Sungai 2019 Jawa Tengah. Atas prestasi piala diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan diterima  Ketua Pusur Institute, Aris Wardoyo.

 Lomba ini diikuti oleh 5 komunitas sungai di Jawa Tengah yang menyajikan program-program pelestarian sungai. Pusur Institute yang beraktifitas di Sub DAS (Daerah Aliran Sungai) Pusur akhirnya berhasil meraih nilai tertinggi 84,69. Dengan prestasi yang diraih Pusur Institute menjadi wakil Jawa Tengah untuk maju ke tingkat nasional.

“Pusur Institute merupakan wadah kolaborasi semua pemangku kepentingan sebagai pelestari sungai. Kami mengapresiasi PT Tirta Investama (Pabrik Aqua Klaten) yang mendampingi dan memfasilitasi komunitas ini untuk terus bisa berkontribusi dalam upaya pelestarian ekosistem sungai,” ujar Ketua Pusur Institute Aris Wardoyo.

Kepala Pabrik AQUA Klaten, I Ketut Muwaranata menegaskan bahwa Kelestarian lingkungan dan ekosistem sungai adalah tanggung jawab bersama, sinergi dalam mengelola Sungai Pusur di Pusur Institute ini patut mendapatkan dukungan dari semua pihak.

 “Pabrik AQUA Klaten mengembangkan program Pusur Lestari yang mengelola kawasan hulu melalui upaya pengembalian degradasi ekosistem melalui penanganan konservasi tanah dan air yang dilakukan di 6 desa wilayah hulu Sub DAS Pusur,” ujarnya.

Camat Polanharjo, Milias Dwi menambahkan, bahwa Pusur Institute dapat menjadi wadah kolaborasi dan lokasi belajar bagi semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pengelolaan sumber daya air. 

‘Pengorganisasian secara tepat berbagai kegiatan dalam wilayah yang berbeda, diharapkan mampu memaksimalkan potensi yang ada untuk mendukung pelestarian ekosistem air,” tambahnya.(ren/oh)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia