Sabtu, 07 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Banyak Even, Wonogiri Kota Rawan Macet

17 Agustus 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Perdana

DIREHABILITASI: Jembatan Pokoh sisi selatan Wonogiri akan mulai ditutup Senin depan (19/8). 

DIREHABILITASI: Jembatan Pokoh sisi selatan Wonogiri akan mulai ditutup Senin depan (19/8).  (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Pekan depan diperkirakan jalan di wilayah Wonogiri kota akan macet. Hal ini karena banyaknya kegiatan dalam menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pesta Rakyat Jawa Tengah dan ditutupnya Jembatan Pokoh sisi selatan yang akan direhabilitasi. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri mengakui sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas bersama instansi terkait. Pasalnya di Wonogiri tengah banyak agenda kegiatan sepekan mendatang.

”Banyak agenda ini, jadi perlu rekayasa lalu lintas. Apalagi Jembatan Pokoh sisi Selatan ditutup. Padahal Kretek Bang juga belum selesai,” kata Ismiyanto kemarin (16/8).

Menurut Ismiyanto, pihaknya bersama Satlantas, Satpol PP dan instansi yang lain sudah berkoordinasi terkait lokasi-lokasi acara. Sejumlah rambu-rambu, larangan dan penunjuk jalan sudah disiapkan.

”Yang pasti padat ya 23-25 Agustus itu, karena ada banyak kegiatan di Alun-alun Giri Krida Bakti dan Pendapa Kabupaten dengan adanya Pesta Rakyat Jawa Tengah yang diikuti oleh 35 Kabupaten/kota. Termasuk yang menjadi perhatian adalah ada pentas musik dari artis ibu kota, lokasi parkir setiap even, baik even budaya maupun karnaval,” katanya.

Ditutupnya Jembatan Pokoh, Senin (19/8) juga menjadi perhatian. Sebab lalu lintas kendaraan yang semula menggunakan 2 jembatan, hanya 1 jembatan yang berfungsi. Jembatan Pokoh ini akan ditutup hingga akhir tahun 2019 karena ada rehabilitasi lantai jembatan.

”Sementara yang digunakan jembatan sisi utara, untuk kendaraan keluar dan masuk Wonogiri kota. Rehabilitasi jembatan itu proyek dari Pemprov Jateng,” katanya.

Hanya berfungsinya satu jembatan di Pokoh, diprediksi akan ada antrian lalu lintas. Ditambah lagi, proyek pengerjaan  pelebaran Viaduk Kretek Bang belum selesai.

”Ya masing-masing even nanti akan dimatangkan rekayasa lalu lintasnya. Kita berupaya lalu lintas lancar,” tandasnya. (kwl/adi)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia