Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Honda DBL Central Java Series 2019

Smoephy Siap Pasang Aksi

18 Agustus 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Perdana

TOTALITAS: Brastajaya Kevin The Peacock bernyanyi bersama di acara road show Honda DBL di SMAN 7 Surakarta, kemarin.

TOTALITAS: Brastajaya Kevin The Peacock bernyanyi bersama di acara road show Honda DBL di SMAN 7 Surakarta, kemarin.

Share this      

SOLO – Bukan Brastajaya namanya kalau tidak penuh kejutan. Suporter SMAN 7 Surakarta ini sudah siap menghentakkan tribun Sritex Arena dalam pagelaran akbar kompetisi basket pelajar terheboh di Indonesia, yakni Honda Developmental Basketball League (DBL) 2019, khususnya di regional Central Java Series-South Region. Itu terlihat saat tim DBL Indonesia menyambangi skoelah mereka untuk mengadakan road show kemarin.

Usai upacara Hari Kemerdekaan Indonesia, mereka tetap menyemut di lapangan sekolah setempat. Tak hanya pamer kehebohan saat beraksi menyanyikan chant dan yel-yel, ada something new yang ditampilkan Brastajaya. 

Ya, mereka kini memiliki maskot baru. Namanya Kevin The Peacock. Maskot berbentuk burung merak ini bakal ikut menemani Brastajaya berjuang mendukung tim basket Smoephy, julukan SMAN 7 Surakarta berlaga di Honda DBL musim ini.

"Musim ini kami ingin sekali bisa menang di pertandingan awal, agar bisa lolos melaju di babak selanjutnya. Target kami memang tidak muluk-muluk," kata kapten Smoephy, Stefanus Abram Wijaya kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Di laga perdana, Abram dkk bakal melawan SMAN 2 Karanganyar. Mereka mengaku buta dengan kekuatan lawan. Keduanya belum pernah bertemu di event sebelumnya, atau bahkan hanya sekadar sparing. Namun Abram optimistis timnya bakal berhasil menghadapi tim lawan.

"Kami tidak pernah memandang remeh lawan. Kami akan berusaha sebaik mungkin. Kami benci kalah, itu motivasi kami," sambungnya.

Tiga bulan terakhir ini, Abram dkk mulai intensif berlatih fokus menghadapi Honda DBL musim ini. Mereka membenahi kekurangan yang menjadi evaluasi permainan musim lalu. Sebut saja defense yang tidak disiplin, offense yang tidak berjalan baik, dan stamina yang kurang fit.

"Kelelahan juga menjadi salah satu faktor kegagalan kami musim lalu. Selain itu juga kami bakal memperbaiki defense dan melakukan pattern dari pelatih untuk offense," ungkapnya.

Upaya lain meningkatkan grafik pemain, Abram dkk rajin mengikuti event basket. Ambil contoh, Artefak UNS, Boyolali Cup, Sragen Cup, dan ATMI Cup. Meski hasilnya belum sesuai target. Namun event-event tersebut membantu mereka berjuang menghadapi berbagai lawan.

Kubu basket putri nampaknya harus lebih keras berjuang. Hasil drawing menunjukkan mereka sudah harus meladeni SMA Regina Pacis (Regpac) di pertandingan awal.

"Kami tahu Regpac adalah tim yang kuat. Tapi kami tidak ingin down begitu saja. Kami bakal berusaha semaksimal mungkin. Menang hanya bonus. Target kami bisa mengimbangi poin sudah cukup," tandas kapten tim basket putri Smoephy, Nova Zeria Maharani. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia