Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Cak Irul Resmi Jadi Head Coach

Gantikan Posisi Agus Yuwono

18 Agustus 2019, 15: 35: 59 WIB | editor : Perdana

STATISTIK CIAMIK: Rapor Choirul Huda saat jadi karteker Persis Solo benar-benar memuaskan.

STATISTIK CIAMIK: Rapor Choirul Huda saat jadi karteker Persis Solo benar-benar memuaskan. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO– Sulit menduga melihat apa yang dicapai Persis Solo saat ini. Pada pekan ke-3 Liga 2 2019, Persis ada di posisi juru kunci Grup Timur. Itu dirasakan setelah sebelumnya meraih hasil dua kali seri dan sekali kalah di awal kompetisi.

Pelan lapi pasti, setelah menuntaskan laga ke-10 di Grup Timur, Persis sukses menanjak trafiknya bak roket. Kemenangan 2-1 atas PSIM Jogja di Stadion Wilis (16/8), membuat Persis sukses menggapai predikat sebagai juara paruh musim.

Sejatinya perubahan besar tersebut karena pimpinan tim dipegang oleh Choirul Huda. Usai laga keempat Persis melawan Martapura FC (14/7), pelatih kepala Persis Agus Yuwono memutuskan mengundurkan diri. Cak Irul (sapaan Choirul Huda) yang sebelumnya jadi asisten pelatih ditunjuk manajemen jadi karteker.

Rapor cak Irul di Persis ternyata sangat memukau. Tanpa sekalipun kekalahan menodainya. Di bawah komandonya, Persis menang lima kali, yakni saat melawan Madura FC (1-0), Sulut United (2-0), Persewar Waropen (1-0), PSBS Biak (1-0), dan PSIM Jogja (2-1). Hanya Persatu Tuban yang bisa menahan seri Persis (1-1), itupun terjadi saat Persis menjalani laga tandang.

Statistik ciamik ini membuat banyak pihak tak ragu meminta manajemen menunjuk cak Irul sebagai pelatih kepala baru Persis.

“Sebelum pertandingan hari ini. Saya ditawari (jadi pelatih kepala) saat meeting dengan manajemen. Saya saat itu belum bisa jawab, dengan bilang baru bisa jawab usai laga lawan PSIM. Bukan tak mau posisi ini, tapi saya ingin menuntaskan laga penting ini (lawan PSIM) dulu,” terangnya.

Setelah sukses memenangkan Derby Mataram, mantan pelatih Perseru Serui tersebut ternyata sepertinya sulit untuk tak bilang ia. “Bagi saya demi kebaikan tim ini, saya siap (mengemban tugas sebagai pelatih kepala Persis),” tegasnya.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko ternyata mengakui sebelum laga kontra PSIM, ternyata Cak Irul sudah didaftarkan manajemen ke PT. LIB (operator Liga 2) sebagai pelatih kepala baru Persis. “Rapor bagus Choirul Huda membuat kita yakin dia pantas untuk jadi head coach Persis,” terang Langgeng. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia