Sabtu, 21 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Peringati HUT Kemerdekaan, GenBI Solo Tularkan Semangat ke Santri

18 Agustus 2019, 11: 55: 43 WIB | editor : Perdana

GenBI ajak para santri di Yayasan Pesantren Yatim Hajjah Patisah memperingati HUT Kemerdekaan lewat acara seru

GenBI ajak para santri di Yayasan Pesantren Yatim Hajjah Patisah memperingati HUT Kemerdekaan lewat acara seru

Share this      

SOLO - Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI dilaksanakan merata di berbagai wilayah, termasuk di kalangan komunitas. Komunitas mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia Solo alias Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo pun tak ketinggalan menggelar peringatan di Yayasan Pesantren Yatim Hajjah Patisah Sukoharjo pada Sabtu (17/8).

Dengan tema Mengabdi untuk Negeri dalam Harmoni Kemerdekaan RI, acara digelar dalam tiga kegiatan. Pertama, menyelenggarakan lomba-lomba antarsantri yatim. Ini sebagai bentuk menyebarkan semangat kemerdekaan.

Sebanyak 46 santri terlihat antusias mengikuti berbagai perlombaan. "Lomba-lomba ini diadakan untuk melatih anak-anak agar cekatan dan mempunyai jiwa kompetisi. Selain itu, juga untuk melatih kekompakan santri," tutur Ketua GenBI Komisariat UNS Endruw.

Kegiatan kedua, yakni berbagi kepada anak-anak yatim. Wujud nyata berbagi yaitu dengan membagikan hadiah dan doorprize kepada santri. Ketiga, yaitu penyisipan nilai edukasi dengan mengadakan sosialisasi cinta rupiah.

Mahasiswa di GenBI memberikan penjelasan tentang ciri-ciri keaslian mata uang rupiah dan lain sebagainya. "Sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat mencintai mata uang rupiah sebagai simbol kedaulatan negara," tandas Ketua GenBI Komisariat IAIN Indarka. (rls/ndi/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia