Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

8.639 Maba UNS Buat Koreo Ciamik

19 Agustus 2019, 11: 07: 41 WIB | editor : Perdana

MEMUKAUL: Koreo yang dibuat oleh 8.639 mahasiswa baru UNS.

MEMUKAUL: Koreo yang dibuat oleh 8.639 mahasiswa baru UNS. (UNS FOR RASO)

Share this      

SOLO – Sebanyak 8.639 mahasiswa baru (Maba) Universitas Sebelas Maret (UNS) memecahkan rekor Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID). Yang merupakan lembaga independen yang mencatat prestasi insan Indonesia secara profesional, akuntabel dan transparan serta bermartabat. Ribuan mahasiswa baru tersebut melakukan koreografi membentuk sejumlah gambar dan bentuk tulisan. Seperti logo UNS, tulisan Think Beyond Live Within hingga Purwabrata PKKMB 2019 logo UNEP (United Nations Environment Programme) yang merupakan program lingkungan PBB.

Aksi tersebut merupakan puncak kegiatan program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS 2019 bertajuk Student Vaganza, di stadion kampus setempat, kemarin. Rektor UNS, Jamal Wiwoho berharap seluruh rangkaian PKKMB UNS 2019 yang diakhiri dengan Student Vaganza ini mampu menumbuhkan semangat kebangsaan mahasiswa baru UNS.

“Sesuai temanya kegiatan ini diharapkan mampu menangkal radikalisme di kampus serta mampu menumbuhkan jiwa kebangsaan di kalangan mahasiswa, menanamkan rasa respect terhadap sesama,” kata Jamal dalam sambutannya.

Jamal menekankan di tengah-tengah perbedaan, peran mahasiswa adalah untuk mempersatukan keberagaman ini bukan malah memperkeruh keberagaman. Perbedaan itu sudah datang tanpa diminta, justru keberagaman bahasa, adat, budaya, agama ini harus disyukuri bersama untuk menumbuhkan inovasi-inovasi baru.

"Kita semua yang hadir disini sadar dan sangat paham ada perbedaan, ada hal yang membedakan di antara kita. Dan perbedaan itu given, datang tanpa kita yang meminta. Namun kita datang ke kampus ini bukan untuk memperkeruh keberagaman ini. Kita tinggal di bumi yang sama, tanah yang kita huni sama, dan matahari yang kita pakai juga sama. Maka kita ingin keberagaman ini menjadi dinamisator dalam memacu tumbuhnya inovasi-inovasi baru, inovasi-inovasi yang kuat yang membawa bangsa ini segera sejajar dengan negara maju lainnya,” ujarnya. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia