Sabtu, 21 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Karanganyar

DPRD Karanganyar Cari Pimpinan Sementara Sekaligus Definitif

19 Agustus 2019, 13: 07: 31 WIB | editor : Perdana

TAMPUNG ASPIRASI: Anggota DPRD terpilih segera dilantik akhir bulan ini.

TAMPUNG ASPIRASI: Anggota DPRD terpilih segera dilantik akhir bulan ini. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Partai peraih suara terbanyak dalam Pemilu 2019 sudah mengusulkan nama untuk menjadi calon pimpinan sementara DPRD Karanganyar periode 2019-2024.

PDIP yang merupakan peraih suara terbanyak mengusulkan Bagus Selo sebagai calon pimpinan sementara. Sementara Partai Golkar mengusulkan lima nama.

”Semua menyepakati agar saya yang jadi ketua sementara DPRD. Dan kami juga sudah menyampaikan penunjukkan ini ke DPRD Rabu kemarin,” ujar Bagus Selo.

Ketua sementara nantinya bertugas memfasilitas pembentukan fraksi, pembentukan dan pembahasan tata tertib (tatib). Tugasnya sampai pimpinan definitif DPRD Karanganyar terpilih.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar Juliyatmono menuturkan, sampai saat ini Golkar belum mengusulkan nama calon pimpinan sementara DPRD. Sebab masih menunggu keputusan DPP Partai Golkar. Yuli bermaksud menyamakan nama calon pimpinan sementara dengan calon pimpinan definitif DPRD Karanganyar.

”DPRD Karanganyar sudah menyurati supaya kami segera menyiapkan pimpinan sementara. Saya belum kirim nama. Keputusan nama calon pimpinan sementara itu dari DPD cukup. Tetapi saya menunggu rekomendasi DPP Golkar. Jadi tidak perlu ganti nama baru. Sebelum pelantikan pasti dikirim. Supaya lebih lancar dan menjiwai saat berproses, tidak perlu ganti-ganti,” tandasnya. (rud/adi)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia