Sabtu, 21 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Menuju Pilkada Sukoharjo, Ketua PD Muhammadiyah Maju Tanpa Partai

19 Agustus 2019, 19: 48: 35 WIB | editor : Perdana

Ketua PD Muhammadiyah Wiwaha Aji Santosa bakal mencalonkan diri pada Pilkada Sukoharjo lewat jalur independen

Ketua PD Muhammadiyah Wiwaha Aji Santosa bakal mencalonkan diri pada Pilkada Sukoharjo lewat jalur independen

Share this      

SUKOHARJO – Tinggal setahun menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di Sukoharjo, sejumlah nama mulai tampil dalam bursa pencalonan. Pesta demokrasi di Kota Jamu dipastikan juga bakal kian menarik dengan munculnya wajah baru. Salah satunya Wiwaha Aji Santosa yang kini menjabat ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sukoharjo.

Niat pencalonan itu diakui langsung oleh Wiwaha. ”Saat ini saya akan maju sebagai calon independen. Namun, tidak menutup kemungkinan jika nanti saya digandeng parpol (partai politik),” ungkap Wiwaha kepada wartawan Senin (19/8).

Diakui Wiwaha, tawaran dari parpol yang ingin mengusung dirinya sudah ada sejak Desember 2018. Secara formal, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memberikan penawaran.

Tawaran lain juga datang secara personal. Seperti dari Partai Gerindra, Partai Golkar, bahkan PDI Perjuangan. Namun, saat itu Wiwaha mengaku belum ada keinginan untuk berkecimpung di dunia politik.

”Saat itu, saya tidak ada logistik yang kuat. Karena lazimnya terjun ke dunia politik harus memiliki logistik yang cukup. Lalu, ada komunitas masyarakat yang meminta saya untuk maju secara independen," kata Wiwaha.

Ditambahkan dia, komunitas masyarakat tersebut mendukungnya tanpa diminta. Oleh karena itu, jalur independen dipilih dia sebagai representasi dari kaum marjinal.

”Nurani sebagai guru muncul. Ada semacam tantangan. Karena saya melihat aroma apatis mulai menyeruak pada generasi muda kita,”pungkas pria yang juga menjabat ketua Komisi Ukhuwah MUI Sukoharjo itu. (rgl/ria)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia