Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Indonesia Culture Hadir di Mal

20 Agustus 2019, 10: 34: 41 WIB | editor : Perdana

ANTUSIAS: Anak-anak mengikuti Indonesia Culture di Hartono Mall.

ANTUSIAS: Anak-anak mengikuti Indonesia Culture di Hartono Mall. (v)

Share this      

SOLO BARU – Memperingati Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, Happy Time mengajak anak-anak usia TK dan SD dalam Indonesian Culture. Berlangsung di Hartono Mall Solo Baru, kemarin (19/8). Ratusan peserta dikenalkan berbagai permainan modern dan tradisonal.

Indonesian Culture baru pertama digelar di Kota Solo dan sekitarnya. Bertujuan menyatukan anak-anak dari berbagai latar belakang agama, suku, dan ras. Sejak dini mereka dilatih saling toleransi dan menghargai antarsesama. Kegiatan diikuti 250 peserta dari 10 yayasan.

“Tidak hanya yayasan yatim piatu. Ada juga yayasan Hindu, yayasan Budha, pesantren, dan sekolah minggu. Mereka dibagi dalam enam kelompok secara mix. Bermain games membangun rumah adat dari puzzle,” jelas Ketua Panitia Indonesian Culture yang juga Marketing Promo PT Mitra Gamesindo Solo Kartika Nirmala.

Lewat kegiatan ini, diharapkan terbangun interaksi antarpeserta. Serta menumbuhkan rasa solidaritas. Setelah menyelesaikan misi, anak-anak diajak menari baby shark. Terlihat antusiasme seluruh peserta. Meski diulang beberapa kali, mereka tetap bersemangat. 

Setelah itu anak-anak diajak mengunjungi Happy Time. Mencoba berbagai wahana, gratis. Yakni mandi bola, Snow World, plane simulator, kereta api, dan 4D Rider. “Banyak sekali wahana yang baru di Happy Time. Selain memberikan kepuasan bermain, beberapa wahana di Happy Time juga mengandung unsur edukasi. Seperti berhitung, kecermatan, ketangkasan, dan memberikan pengalaman tak terlupakan,” bebernya. (ser/gis/fer) 

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia