Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Bursa Transfer Liga 2, Semoga Disambut dengan Wow

20 Agustus 2019, 10: 43: 21 WIB | editor : Perdana

Bursa Transfer Liga 2, Semoga Disambut dengan Wow

SOLO – Liga 2 219 masuk di putaran kedua. Saat ini penambahan pemain sudah dibuka. Beberapa klub memaksimalkannya dengan mendatangkan amunisi baru.

Persis Solo baru mendatangkan satu pemain, yakni Muhammad Alaik Sobrina asal Madura FC. Kabarnya pemain kapten Persik Kendal musim lalu tersebut akan mulai berlatih dengan  tim hari ini. “Semoga bisa berjodoh dengan Persis,” terang Alaik.

Pelatih baru Persis Solo, Choirul Huda mengakui membutuhkan dua atau tiga pemain tambahan. Dua posisi yang diincar adalah striker dan center back.

”Wahyu (Kristiono) dan M Isa masih cedera. Center back cukup urgent, karena cadangannya kurang. Untuk posisi striker, kita masih mengandalkan Ugiek Sugiarto dan Dimas Galih. Kendalanya jika ada pemain cedera, kita bisa pusing mengatur perubahan komposisi pemainnya,” terang Choirul Huda.

Sementara itu saat ini Persis memiliki 23 pemain yang sudah bergabung. Cak Irul (sapaan akrab Choirul Huda) mengakui sepertinya tak akan mencoret pemain di putaran kedua.

”Saya lebih ingin tambah pemain. Kalau bisa tambah tiga pemain tambahan juga untuk posisi pemain magang. Soalnya dengan total 23 pemain, yang kadang tak semuanya fit. Terkadang kita pusing jika ingin menggelar sesi latihan game,” tuturnya.

“Adanya pemain magang tentu perlu untuk memotivasi pemain muda. Agar mereka bisa belajar dari seniornya juga,” tuturnya. 

Sementara itu manajer Persis, Langgeng Jatmiko ternyata belum mau membocorkan nama. “Insyallah ada (penambahan pemain). Terkait siapa, kita tunggu saja nanti. Kita sudah sonding ke manajemen di Jakarta, untuk bisa menambah pemain,” terang.

Di lain sisi klub tetangga PSIM Jogja melakukan langkah besar. Mereka cuci gudang, dengan banyak memutus  kontrak banyak pemainnya.

 Seperti Fandy Edy, Rudiyana, Tedi Berlian, Ngurah Nanak, Hendrico Satriadi, I Gusti Rustiawan, Edo Pratama, Reza Saputra, Redi Rusmawan, mantan top skor kedua Liga 2 2018 Vivi Asrizal, hingga pemain naturalisasi Raphael Maitimo.

Sebagai pengganti, hingga detik ini sudah ada tujuh pemain yang diumumkan bergabung. Mulai dari  Saldy Amiruddin (eks-PSM Makassar), Ahmad Bahtiar (eks-Barito Putera), Hendra Wijaya (eks-PSM Makassar), Susanto Tan (eks-Bali United), Nugroho F (eks-Persija Jakarta), Syaiful Indra Cahya (eks-Semen Padang), hingga penggawa Timnas U-19 Witan Sulaeman. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia