Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

UMKM Expo Wadah Branding Warga Ngringo

21 Agustus 2019, 12: 28: 28 WIB | editor : Perdana

OPENING: Suasana pembukaan Ngringo Expo 2019 di Palur Plasa.

OPENING: Suasana pembukaan Ngringo Expo 2019 di Palur Plasa. (SERAFICA GISCHA P/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Merayakan HARI Kemerdekaan Ke-74 RI, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar menggelar Ngringo Expo 2019. Berlangsung di Atrium Palur Plasa, 20-22 Agutus. Gelaran ini mewadahi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Desa Ngringo. 

Ketua Panitia Ngringo Expo 2019 Hendratno Wisiatmanto mengatakan, ajang ini baru pertama kali digelar. Dihadiri Kepala Desa (Kades) Ngringo Widodo dan warga dari 29 RW. “Ada 16 pelaku UMKM yang ambil bagian. Pelaku UMKM ini membawa produk unggulan masing-masing. Mulai dari kuliner hingga produk kreatif,” jelas Hendratno, kemarin (20/8).

Selain pameran UMKM, Ngringo Expo 2019 dimeriahkan lomba senam Poco-Poco, lomba paduan suara, dan lomba solo vocal. Lomba diikuti 29 RW yang ada di Desa Ngringo.

Sementara itu, Event Palur Plasa Julian Surya menambahkan, mal kebanggaan warga Karanganyar ini selalu memberikan dukungan dan mewadahi kegiatan-kegiatan masyarakat. “Kami terus menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karanganyar untuk kemajuan bersama. Selain itu, semakin banyak agenda yang bervariasi untuk dinikmati pengunjung mal. Harapannya kegiatan serupa bisa menjadi agenda tahunan. Sehingga branding teman-teman UMKM di Karanganyar ikut terangkat,” paparnya. (adv/gis/fer)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia