Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola

Sigid Komitmen ke Persis,Bertemu Wali Kota, Tak Bahas Penjualan Saham

21 Agustus 2019, 12: 32: 01 WIB | editor : Perdana

Sigid Komitmen ke Persis,Bertemu Wali Kota, Tak Bahas Penjualan Saham

SOLO – Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) Sigid Haryo Wibisono (SHW) bertemu Wali Kota Solo yang juga Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo di Loji Gandrung, kemarin (20/8). Pertemuan itu membahas masa depan Persis.

Usai pertemuan, Sigid menyatakan komitmennya untuk Persis tidak perlu diragukan lagi. ”Kalau ditanya komitmen saya apa lagi ya? Saya bersama Persis sudah empat kompetisi, terus komitmen apa lagi (yang dipertanyakan?),” jelas Sigid.

Pernyataan itu menjawab rumor yang berkembang bahwa pihaknya akan melepas saham mayoritas PT PSS. Saat ini, pemilik PT Syahdana Property Nusantara (SPN) selaku sponsor utama Persis itu memiliki saham 90 persen.

”Kok nggak ada (soal peralihan owner,Red) ya. Tadi pak wali nggak bahas itu, nggak nanya juga. Jadi saya juga nggak bahas,” beber Sigid.

Saat ditanya penyebab Persis yang tak kunjung naik kasta ke Liga 1, dia menilai banyak faktor non teknis yang jadi pengganjalnya. ”Selama nggak ada permainan, Persis pasti naik kasta. Cuma masalahnya bola itu kan tergantung PSSI, tergantung di mana kepentingan-kepentingan stakeholder di PSSI. Saya tekankan ke pemain dan pelatih bahwa bola itu misinya sportif, jujur, dan permainan penuh integritas,” jelasnya.

Selain itu Sigid memastikan bahwa Persis akan segera kembali ke Solo. Jika nanti renovasi Stadion Manahan sudah selesai. ”Kalau Manahan sudah jadi, pasti segera pindah ke Solo. Persis saat ini berada di peringkat pertama Grup Timur. Pertandingan di Madiun juga aman, tidak ada persoalan,” jelasnya.

Sementara itu, FX Hadi Rudyatmo akan menelaah pencapaian Sigid selama menangangi Persis. Dalam pertemuan itu, Sigid juga menyerahkan berkas-berkas laporan keuangan.

”Pada intinya mau dikelola siapa saja boleh-boleh saja. Kita belum bisa menilai Sigid itu baik atau tidak. Kita baru menelaah selama beliau mengelola,” jelasnya.

Namun demikian, dia menilai prestasi Persis belum beranjak ke arah yang lebih baik. Berbeda dengan saat era dia menangani Persis. Di mana saat itu Persis promosi dari divisi I ke divisi utama.

”Kalau saya melihat prestasi masih bertahan di Liga 2, gitu aja. Tugas saya dulu kan mengantarkan dari divisi I mengantarkan ke divisi utama,” jelasnya.

Kedua, paling tidak bisa mengorbitkan pemain Persis menuju ke kancah Liga 1, seperti Wahyu Tri, Rudi Widodo. ”Homebase tidak usah dibahas. Homebase Persis tetap di Manahan. Itu berkas laporan keuangan mulai dari awal sampai sekarang. Pembelian saham juga belum dibahas,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia