Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Sepak Bola
LIGA 3 ZONA JATENG

PSISra Ingin Balas Kekalahan

21 Agustus 2019, 12: 33: 44 WIB | editor : Perdana

OPTIMISTIS: Skuad PSISra Sragen di Liga 3 Zona Jateng.

OPTIMISTIS: Skuad PSISra Sragen di Liga 3 Zona Jateng.

Share this      

SRAGEN – Laga derby tim eks Karesidenan Surakarta antara PSISra Sragen melawan Persebi Boyolali bakal tersaji di Stadion Taruna Sragen, sore ini (21/8). PSISra sebagai tuan rumah bertekad mengamankan poin penuh untuk memperbaiki peringkat mereka di Grup 3 Liga 3 Zona Jateng 2019.

Laga ini juga syarat gengsi karena akan menjadi ajang pembuktian tim terbaik dari eks Karesidenan Surakarta. Ada misi khusus yang diemban para penggawa Laskar Sukowati (julukan PSISra). Mereka ingin membalas kekalahan atas Persebi di putaran pertama lalu. Saat bertandang ke Stadion Pandan Arang Boyolali, PSISra takluk 0-1 atas Persebi.

”Ini laga yang sangat penting bagi kami. Selain memperbaiki posisi, juga membalas kekalahan di putaran pertama lalu,” jelas Pelatih Kepala PSISra Sragen, Mulyadi Baretti, kemarin (20/8).

Persebi sedang dalam trend positif di dua laga terakhir. Laga tandang melawan Persitema Temanggung dan Persegal Tegal, semua diraih dengan hasil imbang 0-0. Keuntungan itu yang coba dimanfaatkan untuk memetik poin penuh. Apalagi, jadwal pertandingan diundur. Dari semula digelar pekan lalu, baru digelar sore nanti karena peringatan HUT Kemerdekaan ke-74.

”Kalau dari sisi kebugaran pemain tentu ada positifnya. Tapi dari sisi psikis, pemain sebenarnya sudah siap bermain pekan lalu. Apalagi kita dapat momentum bagus setelah memetik poin dari dua laga tandang. Tapi karena mundur ya ada sedikit perubahan,” jelasnya.

Selain itu PSISra baru saja menambah dua pemain di bursa transfer pertengahan musim. Striker Aditya Soraya yang sempat berseragam PSISra musim 2017 lalu akhirnya kembali lagi. Selain itu ada Gery Kantona berposisi centerback.

”Gery kita rekrut untuk memperkuat sisi pertahanan. Apalagi centerback Ahmad Wilarso tidak bisa tampil karena akumulasi kartu,” jelasnya.

Sementara itu kubu Persebi juga enggan terpeleset. Mereka bertekad mengkudeta pemuncak klasemen sementara PSIP Pemalang. Skuad asuhan Ahmad Sukisno itu kini bertengger di posisi dua. Mengoleksi 10 poin hasil tiga kali menang, satu seri, dan dua kalah.

”PSISra punya progres meningkat. Peluang mengalahkan mereka masih ada, meski berat. Harus ektra waspada. Kita tetep targetkan menang supaya memudahkam peluang lolos,” terang Sukisno.

Meski beberapa pemain masih dalam kondisi kurang fit. Seperti Bayu Andra, Gatot, Adha Nur. ”Kalau sampai besok pagi blum fit, sudah kami siapkan pemain lain,” tandasnya. (adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia