Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Honda DBL Central Java Series 2019

Smaviska Siap Bikin Kejutan

21 Agustus 2019, 12: 36: 30 WIB | editor : Perdana

Smaviska Siap Bikin Kejutan

SOLO – Opening party Honda Developmental Basketball League (DBL) Central Java Series 2019-South Region tinggal menghitung hari. Persiapan tim-tim basket semakin matang. Termasuk tim suporter yang siap menghentak tribun Sritex Arena. Sad Adigung, julukan suporter SMAN 6 Surakarta adalah salah satu tim suporter yang tak ingin mengecewakan penonton Honda DBL musim ini.

Tak ingin kalah heboh dengan suporter sekolah lain, mereka pun pamer keseruannya saat roadshow kompetisi basket antarpelajar terbesar di Tanah Air ini mampir ke sekolahnya, kemarin.

Melalui nyanyian chant dan yel-yel yang dibawakan, Sad Adigung siap menghantar tim basket jagoannya sukses melaju hingga babak final. Kobaran semangat yang ditunjukkan Sad Adigung menjadi dopping bagi Rizqy Ramadhan Fadhiil Asnan dkk untuk berhasil mencapai targetnya di musim ini. Smaviska-julukan tim SMAN 6 Surakarta-ingin tembus fantastic four.

”Musim lalu kami hanya merasakan sekali pertandingan. Kali ini kami harus bisa lebih. Evaluasi permainan musim lalu, kami harus banyak berbenah. Memperbanyak pola dan fokus terhadap game yang kami mainkan,” koar Rizqy yang juga kapten tim cowok SMAN 6 Surakarta kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Kekalahan musim lalu menjadi cambuk semangat bagi mereka. Sejak tahun ajaran baru dimulai, Rizqy dkk sudah mulai mempersiapkan program latihan. Tiga bulan belakangan, mereka juga memperbanyak agenda sparing dengan sekolah lain.

”Lawan kami di pertandingan perdana masih menunggu hasil antara SMAN 5 Surakarta dengan SMAN 7 Purworejo. Kebetulan kami pernah sparing dengan SMAN 5 Surakarta. Seandainya mereka menjadi musuh kami, mereka adalah lawan yang sama kuatnya dengan kami,” katanya.

Rizqy dkk optimistis bisa melewati pertandingan awal dengan hasil maksimal. Beberapa event kompetisi basket sebelumnya cukup membantu mereka mengoreksi permainan yang menjadi catatan merah. Sebut saja di kompetisi Artefak UNS dan ATMI Cup.

”Kami yakin bisa lolos. Tapi kami tetap berusaha dengan sekuat tenaga. Tidak boleh menyepelekan lawan,” sambungnya.

Dari kubu tim basket putri, mereka memasang target lebih tinggi. Mereka bisa lolos sampai babak final party. Azalia Ananta Firdaus menyadari target ini terlalu muluk bagi mereka. Namun mereka tetap optimistis bisa memenangkan pertandingan demi pertandingan.

”Sudah sejak lama kami persiapkan tim untuk menghadapi Honda DBL musim ini. Makanya kami harus menarget tinggi agar kami tetap semangat dan terus berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik,” tandasnya. (aya/adi)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia