Senin, 23 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Solo

Andy Rifai Resmi Jabat Kapolresta

22 Agustus 2019, 11: 01: 58 WIB | editor : Perdana

ESTAFET: Kapolresta lama Kombes Pol Ribut Hari W dan penggantinya AKBP Andy Rifai

ESTAFET: Kapolresta lama Kombes Pol Ribut Hari W dan penggantinya AKBP Andy Rifai (DAMINUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Tongkat komando Polresta Surakarta yang dipegang Kombes Pol Ribut Hari Wibowo selama 2,5 tahun berpindah tangan ke AKBP Andy Rifai Rabu (21/8) kemarin. Andy yang sebelumnya menjabat wakapolresta Surakarta ini bakal naik pangkat melati tiga. Sementara Ribut akan menduduki jabatan baru sebagai direktur Reskirmum Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Ribut kemarin dilepas dengan tarian liong dan barongsai. Setelah itu, perwira menengah dengan pangkat melati tiga di pundak itu dibopong oleh anggota bersama dengan penggantinya, AKBP Andy Rifai. 

“Alhamdulillah hari ini (kemarin) saya lulus ujian sebagai kapolresta Surakarta. Saya minta maaf, jika selama kepemimpinan saya ada salah dalam memimpin,” terang Ribut dalam sambutannya.

Selama memimpin di Kota Bengawan, Ribut menuturkan begitu banyak dinamika, suka duka yang dilalui bersama anggota. “Karena kita ini keluarga. Ikatan itu tidak akan lekang kapanpun juga. Hari-hari paling sulit pernah saya lalui bersama dengan segala kekompakan dab bisa melampauinya,” tuturnya.

Dia bersyukur sampai hari ini suasana Kota Solo selalu aman, nyaman dan kondusif. Tentunya ini karena dukungan dari semua pihak dari jajaran TNI, pemkot, dan masyarakat. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu Polri sehingga kondisi kamtibmas lebih baik. 

“Secara pribadi saya dan keluarga memohon maaf. Apabila dalam masa kepemimpinan saya ada hal-hal yang tidak berkenan,” urai Ribut.

Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai mengaku siap mengemban tugasnya yang baru. Dia sudah paham dengan dinamika yang berkembang di Solo. “Tentu tantangan kita di depan mata adalah pengamanan pilkada 2020,” katanya. (atn/bun)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia