Senin, 16 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Wonogiri

Akses Lalu Lintas Pesta Rakyat Harus Lancar 

22 Agustus 2019, 12: 20: 10 WIB | editor : Perdana

AKSES PENTING: Jembatan Pokoh yang rencananya direhabilitasi guna meningkatkan kualitas infrastruktur.

AKSES PENTING: Jembatan Pokoh yang rencananya direhabilitasi guna meningkatkan kualitas infrastruktur. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Rehabilitasi sisi selatan Jembatan Pokoh urung dilaksanakan, Senin (19/8). Kegiatan tersebut dijadwalkan setelah Pesta Rakyat dalam rangka HUT Ke-69 Pemprov Jateng yang dipusatkan di Kota Sukses pada Jumat-Minggu (23-25/8).

"Rencananya (akses kendaraan) yang di sisi selatan (jembatan) ditutup, lalu yang sisi utara dijadikan dua arah. Tapi (rehab) diundur setelah Pesta Rakyat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharno, kemarin (21/8).

Keputusan tersebut guna memastikan arus lalu lintas selama Pesta Rakyat tetap lancar. Sebab, jika hanya satu sisi jembatan yang berfungsi, diprediksi menyebabkan antrean kendaraan. Ditambah, proyek pelebaran viaduk Kreteg Bang belum rampung.

Sementara itu, akses kendaraan di viaduk Kreteg Bang Jalan A. Yani yang tadinya hanya satu arah, mulai selama pelaksanaan Pesta Rakyat dijadikan dua arah. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri Ismiyanto mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi terkait pemberlakuan dua arah Jalan A. Yani selama Pesta Rakyat. "Selama pembangunan (pelebaran) diberlakukan satu arah, kita upayakan untuk dibuka dua arah," terangnya. 

Dishub juga telah meminta pelaksana proyek membersihkan material bangunan di sisi jalan agar bisa dilalui kendaraan. Persiapan lainnya, dishub segera menambah rambu-rambi dan petunjuk arah guna memudahkan tamu Pesta Rakyat dari luar kota beraktivitas. (kwl/wa)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia