Sabtu, 21 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

Jangan Semata Kejar Bonus

23 Agustus 2019, 17: 30: 59 WIB | editor : Perdana

LANCAR: Pelantikan Pengurus KONI Boyolali, Selasa (20/8).

LANCAR: Pelantikan Pengurus KONI Boyolali, Selasa (20/8). (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Boyolali dilantik di Pendapa Alit Rumah Dinas Bupati, Selasa (20/8). Hadir dalam pelantikan, Ketua Koni Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Soebroto. 

Soebroto meminta atlet tak hanya mengejar bonus semata. Terpenting jaminan hidup di masa depan. “Kalau hanya kejar bonus, bakal habis,” ucapnya.

Menurutnya, pemberian bonus tidak mendidik. Memicu kepindahan atlet ke daerah lain. “Banyak yang kembali ke daerah asal karena bonus tidak cair sesuai janji di awal. Ada juga atlet yang hidupnya merana di usia tua. Karena tidak punya pekerjaan tetap. Sementara bonus sudah habis,” lanjutnya.

KONI Jateng mendukung langkah pemerintah provinsi (pemprov) yang tidak menjanjikan bonus berlebihan. Justru bonus diwujudkan dalam bentuk asuransi. Bisa dimanfaatkan di hari tua. Serta dukungan mendapat pekerjaan yang layak. “Saat tak lagi aktif sebagai atlet, tetap bisa hidup mapan,” papar Soebroto.

Soebroto meminta pengurus baru KONI Boyolali kian memajukan olahraga di Kota Susu. “Kami yakin olahraga di Boyolali bakal berkembang. Ini tak lepas dari kepedulian bupati yang membangun sejumlah fasilitas olahraga,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Koni Boyolali Agung Joko Purwanto siap mengemban tugas tersebut. “Sudah dua periode. Kami butuh dukungan semua jajaran pengurus dan cabang olahraga yang ada,” tandasnya. (wid/fer)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia