Kamis, 14 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

DBL Central Java Series-South Region di Kota Solo

Tunggu Big Match SMAN 3 Solo vs SMA Warga

23 Agustus 2019, 11: 45: 59 WIB | editor : Perdana

Tim putra SMAN 3 Solo

Tim putra SMAN 3 Solo (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Genap satu dekade Honda Developmental Basketball League (DBL) Central Java Series-South Region mampir di Kota Solo. Opening party berlangsung di Sritex Arena, siang ini mulai pukul 14.00. Lima pertandingan basket super duper seru langsung tersaji.

Nah, paling ditunggu yakni big match antara juara bertahan tim basket putra SMA Warga Surakarta kontra jawara edisi pertama SMAN 3 Surakarta. Bicara fakta di lapangan, belum pernah sekali pun juara bertahan dipulangkan di laga perdana sejak kompetisi bergulir musim 2010. So, beban berat kini ada di pundak Smaga (julukan SMAN 3 Surakarta). Sanggupkah mereka mengamankan laga ini?

“Melawan juara bertahan tidak mudah. Tapi kami optimistis bisa membuat suasana pertandingan menjadi greget. Ini bakal seru banget. Ditambah lagi atmosfer opening party yang meriah bakal sangat terasa. Atmosfer ini yang membuat kami lebih bersemangat menatap pertandingan,” ucap Kapten Smaga Titus Kurniawan Sandy Purwanto, kemarin (22/8).

Tim putra SMA Warga Solo

Tim putra SMA Warga Solo

Titus dkk menjajikan sebuah laga sengit hari ini. Apalagi dukungan suporter kedua kubu dari tribun penonton. Smagaholic dari kubu Smaga dan Brada Smarga dari SMA Warga.

“Persiapan kami kami conditioning saja. Kami lebih memilih rest untuk menghadapi opening party besok (hari ini) agar semua pemain lebih fit,” sambungnya.

Dari kubu lawan, Smarga ikut memanaskan suasana jelang opening party. Kapten Smarga Fenander Emanuel berkoar bisa memulangkan Smaga yang tak lain jawara edisi 2010.

“Kami sudah siapkan mental. Biasanya kami main di hari-hari tengah. Sekarang harus bermain di hari pertama. Kalau ditanya bagaimana rasanya, saya kira tidak ada beban. Kami bakal tampilkan permainan terbaik,” koarnya.

Menyandang status juara bertahan, Fenander dkk tidak ingin memandang remeh lawan. Dia mewanti rekan-rekannya tetap berpijak di bumi. Menurutnya, mempertahankan gelar lebih sulit dibanding merebut. “Hari ini (kemarin) kami masih ada latihan. Bagi kami, tidak ada ibur latihan. Tidak ada vakum,” bebernya.

Sementara itu, opening party juga dimeriahkan empat pertandingan tak kala menariknya. Diawali duel sengit SMAN 5 Surakarta versus SMAN 7 Purworejo. Dilanjutkan pertandingan SMAN 1 Gemolong kontra SMAN 4 Surakarta. Kemudian SMAN 1 Purworejo menantang SMAN 1 Surakarta. Opening party ditutup pertandingan SMK St. Mikael Surakarta menghadapi SMAN 1 Sragen.

“Open gate pukul 14.00 di Sritex Arena. Buat kalian yang ingin menonton seluruh pertandingan sejak awal, bisa segera datang di Sritex Arena,” sambung Perwakilan DBL Indonesia Ruth Meta. (aya/bun)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia