Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga

Ditahan Mitra Kukar, Persis Turun Takhta

24 Agustus 2019, 10: 38: 22 WIB | editor : Perdana

Pemain Persis all-out berusaha meraih poin penuh di laga Liga 2 di Stadion Wilis, Madiun, kemarin (23/8)

Pemain Persis all-out berusaha meraih poin penuh di laga Liga 2 di Stadion Wilis, Madiun, kemarin (23/8)

Share this      

MADIUN—Kemenangan beruntun Persis Solo harus terputus dalam laga lanjutan Liga 2 2019, kemarin (23/8). Laskar Sambernyawa—julukan Persis Solo—ditahan seri tamunya Mitra Kukar 1-1 di Stadion Wilis Madiun. 

Hasil ini membuat Persis Solo gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen grup timur. Mereka harus rela takhtanya dikudeta PSIM Jogja,  yang pekan ini sukses menjegal Persiba Balikpapan 2-1.

“Hasil ini memang jadi evaluasi kita semua, lawan kita juga memang tak mudah. Saya tetap apresiasi pemain yang sudah berjuang di lapangan sangat maksimal. Saya tekankan ke pemain,  di manapun posisi kita (klasemen sementara)  jangan jadi pegangan. Sebab,  perjalanan masih panjang. Fokus saya hadapi lawan yang akan kita hadapi,” terang Pelatih Persis Solo Choirul Huda usai laga kemarin

Secara permainan, Cak Irul—sapaan Choirul Huda—mengakui para pemain tim sudah menerapkan pola permainan dengan cukup baik. Namun, penyelesaian akhir masih menjadi problem. Satu-satunya gol Persis terjadi lewat sontekan Ugik Sugiyanto setelah menerima umpang silang dari Hapidin pada menit ke-66.

Sebelumnya, Persis sempat tertinggal lebih dulu lewat skema tendangan bebas pada menit ke-60. Bola sepakan Atep dari jarak 23 meter berbelok arah membentur kaki Rifan Nahumarury.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang laga.  Sayangnya finishing Persis banyak yang gagal berbuah manis. Hingga akhir laga,  skor 1-1 tak berubah untuk kedua kubu.  “Sepertinya kami memang butuh sekali tambahan pemain di posisi kiper.  Problem finishing juga menjadi bahan evaluasi utama kami,” terangnya. 

Sementara itu  pelatih Mitra Kukar Rafael Barges mengakui hasil ini terbilang cukup memuaskan. “Saya senang karena kami meraih hasil bagus. Kami harap di Jogja (melawan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida,  27 Agustus),  kami bisa meraih hasil lebih baik dari ini,” terangnya. 

Dia menilai Persis termasuk tim bagus. Setidaknya dia lega bisa membalas hasil seri yang dibuat Persis di Tenggarong (0-0) di putaran pertama lalu. “Saya lihat permainan Persis cukup bagus di laga ini,  tapi saya senang pemain kita bermain konsisten sepanjang laga. Satu gol mereka seharusnya tak terjadi. Andai kita bisa menghalaunya dengan baik,” ujarnya. (nik/bun) 

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia