Senin, 16 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Travelling
Mengunjungi Salah Satu Spot Cantik di Sragen

Wisata Bukit Cinta, Melihat Keindahan Waduk Bayut

25 Agustus 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Perdana

Wisata Bukit Cinta, Melihat Keindahan Waduk Bayut

Selama ini mungkin hanya Waduk Kedung Ombo (WKO) Sragen yang paling dikenal di Bumi Sukowati Sragen. Padahal ada satu waduk tak kalah cantik di lereng Gunung Lawu yang layak dikunjungi, yakni Waduk Bayut. Seperti apa keindahannya,

PEMANDANGAN alam di Waduk Bayut jadi salah satu yang paling cantik di Sragen. Tepatnya di Desa Jambeyan Kecamatan Sambirejo. Berada di lereng Gunung Lawu sisi utara.

Ditunjang hawa yang sejuk, dikelilingi banyak bukit hijau nan asri. Mulai dari Gunung Kunci, Gunung Bon Jambu dan Gunung Watu Lumbung. Di salah satu bukit itu, ada Bukit Cinta. Ada jogging track menuju ke atas bukit.

Begitu sampai di atas, traveler akan disuguhi pemandangan elok nan menawan. Hamparan Waduk Bayut yang ternyata berbentuk mirip daun cinta. Saat waduk terisi air penuh, terlihat sangat indah.

Saat ini kondisinya memang sedang mengering. Ada baiknya traveler menunggu saat musim hujan. Namun Jawa Pos Radar Solo sempat mengabadikan foto-foto keindahan waduk itu, beberapa waktu lalu.

Perjalanan ke lokasi juga tidak terlalu sulit. Dari pusat Kabupaten Sragen jaraknya sekitar 18 kilometer atau 30 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sementara jika dari Solo ditempuh perjalanan 2 jam dengan jarah sekitar 50 kilometer.

Di sana sudah dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti gapura selfie yang terbuat dari anyaman bambu. Ada pula panggung selfie daun cinta dengan background hamparan sawah yang hijau. Serta pemandangan Gunung Lawu. Ada juga spot kupu-kupu, miniatur eksavator di Bukit Cinta yang paling bagus. Pokoknya instagramable banget deh,

”Sebenarnya ramai kalau ketika airnya banyak. Kemarau ini airnya tidak ada, jadi ada baiknya ke sini pas musim hujan,” beber Sugeng Ariady, pengelola Bukit Cinta.

Dalam beberapa moment, juga ada lampu lampion yang dipasang di sekitar waduk lho. So, bisa selfie ria di sana. Waduk Bayut juga jadi sasaran para pemancing menyalurkan hobinya. Tapi saat kemarau saat ini, airnya sudah hampir habis. Jadi nunggu besok musim hujan aja ya. (din/adi)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia