Selasa, 17 Sep 2019
radarsolo
icon featured
Pendidikan

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Bekali Lulusan sebelum Kerja

25 Agustus 2019, 12: 13: 57 WIB | editor : Perdana

RUTIN: Pembakalan bagi lulusan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

RUTIN: Pembakalan bagi lulusan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. (SERAFICA GISCHA PRAMESWARI/ RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Guna mencetak lulusan berkualitas, Institut Teknologi Sains dan Kesehatan (ITS) PKU Muhammadiyah Surakarta memberikan pembekalan purnastudi kepada calon wisudawan. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, 24-25 Agustus di Gedung Balai Muhammadiyah Surakarta. 

Ketua Panitia Pelaksana Pembekalan Purnastudi Sri Handayani menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun agar lulusan lebih profesional dalam mengimplementasikan ilmu kesehatan.

Selain itu, pembekalan juga mengedepankan akhlak mulia dalam berprofesi sebagai tenaga medis. “Hari pertama ada pembekalan menghadapi wawancara kerja. Biasanya kan banyak yang grogi ketika sudah masuk seleksi wawancara,” jelas Handayani kemarin (24/8). Sedangkan hari kedua ditekankan pada pembekalan mengenai Islam dan Muhammadiyah. 

Kegiatan tersebut diikuti 172 mahasiswa. Terdiri dari 117 mahasiswa D3 Keperawatan, 40 S1 Gizi, dan 15 D3 Kebidanan. Sisanya merupakan mahasiswa program khusus yang sudah bekerja di rumah sakit.

Wakil Rektor 3 ITS PKU Muhammadiyah Srimintarsih menuturkan, pelatihan tersebut guna menambah wawasan lulusan tending bidang pekerjaan masing-masing. “80 persen lulusan sudah memiliki pekerjaan. Kami juga memiliki Unit Carier Development Center sebagai pusat informasi bagi instansi maupun perusahaan yang membutuhkan lulusan dari ITS PKU Muhammadiyah,” pungkasnya. (rls/gis/wa)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia