Rabu, 13 Nov 2019
radarsolo
icon featured
Olahraga
Honda DBL Central Java Series 2019

Kuncinya Bermain Enjoy

25 Agustus 2019, 12: 16: 44 WIB | editor : Perdana

Kuncinya Bermain Enjoy

SOLO – TIM basket putra Al Abidin Bilingual Boarding School (ABBS) Surakarta berhasil menang di langkah perdananya di ajang Honda DBL Central Java Series 2019-South Region, yang digelar di Sritex Arena, Sabtu (24/8). Mereka sukses mengalahkan SMAN 1 Karanganyar dengan skor akhir 30-10.

Dukungan ratusan Absedon (suporter ABBS)  membuat tim ABBS benar-benar bermain trengginas. 

Butuh delapan menit untuk mereka meraih poin perdananya. Beruntung tim lawan juga dalam kondisi kurang onfire. ABBS sukses unggul 4-0 di kuarter pertama. 

Di kuarter kedua, Sakra (juljukan SMAN 1 Karanganyar) belum juga bisa bangkit. Tim ini semakin jauh tertinggal 12-0 dari ABBS. 

Kuarter ketiga,  ABBS semakin jauh meninggalkan tabungn poin Sakra. Tim yang bermarkas di daerah Banjarsari Kota Solo tersebut unggul 21-2 dari Sakra. 

Sisa 10 menit di kuarter keempat, Sakra mati-matian menipiskan defisit poin. Sayangnya mereka hanya bisa menambah delapan poin, dan di laga ini ABBS berhasil menutup laga dengan kemenangan 30-10.

Usai laga,  Pelatih ABBS Indra Tri Ariyadi Suseno mengaku sangat puas dengan kemenangan ini.

"Kalau soal unggul poin jauh,  mungkin itu hnya kebetulan pemain kita skillnya lebih baik dari mereka (Sakra), dan di lapangan kita lebih enjoy mainnya," terangnya. 

Ketika ditanya target,  dia mengakui enggan terlalu memikirkan lebih jauh. 

"Honda DBL itu bukan kompetisi yang mudah, lawannya berat semua. Bisa menang saja sudah lega sekali. Kota fokus satu pertandingan ke pertansingan selanjutnya," ujarnya. (aya/nik)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia