Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Sukoharjo

Munas Golkar, Akbar Tanjung Condong ke Airlangga

26 Agustus 2019, 16: 57: 45 WIB | editor : Perdana

Akbar Tanjung

Akbar Tanjung (RAGIL LITIYO/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golongan Karya (Golkar) Desember mendatang, Mantan Ketua Umum (Ketum) Akbar Tanjung menyatakan dukungannya pada Airlangga Hartanto untuk jadi Ketum Partai Golkar baru.

”Airlangga sosok yang ideal untuk menaikkan kursi dan perolehan suara Partai Golkar. Apalagi Golkar kali ini bisa menduduki peringkat kedua dalam perolehan kursi di DPR RI,” terang Akbar Tanjung ditemui di Pesanggrahan Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, kemarin (25/8).

Meski mengalami penurunan perolehan kursi dari 91 (Pemilu 2014) menjadi 85 kursi (Pemilu 2019), namun posisi Partai Golkar menempati urutan kedua setelah PDIP.

Selain itu Airlangga dinilai memiliki hubungan yang cukup baik dengan Presiden Jokowi. Menurut Akbar hal ini bisa menjadi potensi menaikkan Partai Golkar.

”Dukungan besar akan didapatnya kembali dalam Munas Golkar tahun ini," imbuhnya.

Akbar menilai dari pengamatannya selama dua bulan terakhir dukungan terus mengarah pada Airlangga. Baik dukungan dari DPD Golkar tingkat satu hingga tingkat dua. Kedepannya Golkar perlu mengatur strategi yang terencana dengan program yang mumpuni. Agar simpatisan serta dukungan bisa naik.

”Namun, semua menaikkan jumlah suara pemilu kedepan itu membutuhkan kerja keras anggota dari pusat sampai daerah. Serta komunikasi antara pusat dengan DPD tingkat satu dan dua harus baik," terangnya. (rgl/adi)

(rs/rgl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia