Rabu, 16 Oct 2019
radarsolo
icon featured
Boyolali

100 Pensiun, ASN Boyolali Terus Menyusut

28 Agustus 2019, 15: 28: 49 WIB | editor : Perdana

PERNA TUGAS: ASN yang memasuki masa pensiun mendapat pembekalan.

PERNA TUGAS: ASN yang memasuki masa pensiun mendapat pembekalan. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

Share this      

BOYOLALI – Jumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boyolali terus menyusut. Apalagi tahun ini akan ada 100 ASN yang pensiun.

Ada 5 orang pejabat struktural yang terdiri dari satu kepala dinas (Eselon II), eselon III sebanyak tiga orang dan pejabat eselon IV satu orang.

Sedangkan pejabat non struktural ada sebanyak 95 orang. Terdiri dari kepala sekolah 6 orang, guru 76 orang, staf 11 orang dan pejabat fungsional tertentu 2 orang.

Mereka mulai mendapat pembekalan masa purna tugas dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali. Sebab, hari terakhir mereka bertugas sekitar September dan November mendatang.

”Memberikan bekal kepada peserta untuk memahami bakat dan kemampuan berwirausaha,” terang Kepala BKP2D Kabupaten Boyolali, Agus Santoso.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat meminta mereka mengerjakan hal – hal yang belum pernah dikerjakan sebelumnya. Wabup Said juga berpesan agar selalu mengabdi untuk Indonesia.

”Dimanapun, kapanpun kita tetap mengabdi untuk negeri, ini adalah pengabdian kita. Semoga pengabdian ini bisa kita teruskan dengan cara lain demi Indonesia yang lebih baik,” tandas Said. (wid/adi)

(rs/wid/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia