Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Solo

Akses Jalan RSUD Ngipang Bakal Diperlebar

29 Agustus 2019, 13: 40: 17 WIB | editor : Perdana

Akses Jalan RSUD Ngipang Bakal Diperlebar

SOLO - Pemkot Surakarta akan mengembalikan lebar Jalan Lettu Sumarto di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngipang. Hal itu untuk memberikan akses maksimal kendaraan yang akan menuju rumah sakit tersebut.

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan, jalan di depan RSUD Ngipang ke arah timur hingga Jalan Manunggal memiliki ukuran yang relative lebar. Namun, saat ini sebagian aspal jalan mulai terkikis. Sebagian yang lain terdapat rumput liar yang relatif rimbun. Kondisi tersebut membuat kendaraan roda empat harus berhenti dan berjalan bergantian dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

“Perlu ada pelebaran jalan. Tidak perlu pembebasan lahan, karena ukurannya sudah cukup. Dulu pernah diukur berapa meter lebarnya, tapi pasnya saya tidak ingat,” katanya, Rabu (28/8).

Menurut pantauan di lapangan, lebar Jalan Lettu Sumarto sekitar lima meter. Namun, aspal jalan hanya tiga meter. Rudy berharap akses ke rumah sakit pertama milik pemkot tersebut kembali ke ukuran awal. Selain jalan, dia juga menyinggung penambahan aset yang dilakukan rumah sakit. Hal itu untuk mendukung pengembangan perusahaan daerah tersebut.

“Dokter Willy (Direktur RSUD Ngipang) sudah menambah beberapa aset tanah di sana,” ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih sempat menyebut kebutuhan lahan untuk pengembangan rumah sakit cukup besar. Salah satunya adalah sebagai lahan parkir pengunjung serta karyawan. (irw/bun)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia