Minggu, 26 Jan 2020
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Keseruan Panjat Pinang di Mal

29 Agustus 2019, 17: 30: 28 WIB | editor : Perdana

ADU KUAT: Lomba panjat pinang di Atrium Solo Grand Mall, kemarin (28/8). Lomba ini diikuti jajaran manajemen, tenant, dan mitra.

ADU KUAT: Lomba panjat pinang di Atrium Solo Grand Mall, kemarin (28/8). Lomba ini diikuti jajaran manajemen, tenant, dan mitra.

Share this      

SOLO – Biasanya, lomba panjat pinang digelar di tempat terbuka. Tapi bagaimana jika panjat pinang digelar di dalam ruangan? Jawabannya seru dan meriah. Ya, seperti yang terlihat dalam lomba panjat pinang di Atrium Solo Grand Mall, kemarin (28/8).

Panjat pinang ini merupakan penutup rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia di Solo Grand Mall. Selain panjat pinang, juga digelar lomba internal selama dua hari (28-29/8). 

General Manager Solo Grand Mall Bambang Sunarno mengatakan, ini merupakan gelaran ke-8. Karena setiap tahunnya selalu merayakannya dengan panjat pinang. Lomba diikuti seluruh tenant, manajemen mal, dan mitra. Total diikuti delapan kelompok. Setiap kelompok berisi lima orang.

“Sebelumnya memang sempat dibuka untuk umum. Namun beberap tahun terakhir ini kami fokuskan untuk acara internal mal. Yaitu para tenant, mitra, dan manajemen. Agar keakrabannya semakin terjalin. Panjat Pinang ini tak hanya perlombaan untuk mendapatkan hadiah, tetapi juga membangun rasa kerja sama untuk mencapai tujuan yang lebih baik,” terang Bambang.

Public Relation Solo Grand Mall Ni Wayan Ratrina menambahkan, hadiah yang diperebutkan cukup menarik. Berupa tiga unit sepeda, rice cooker, kompor gas, dispenser, dan voucher belanja. Aturannya, peserta dilarang menggunakan ikat pinggang. 

“Peserta wajib di bawah 30 tahun. Pinangnya terbuat dari bambu yang sudah diamplas, lalu diberi oli. Tinggi pinang sekitar 8 meter,” ujarnya. 

Tak hanya panjat pinang, hari ini Solo Grand Mall akan mengadakan lomba tradisional dengan peserta yang sama. Di antaranya estafet tepung, lomba makan kerupuk, memindahkan baju, dan masih banyak lainnya. 

“Harapannya dengan kegiatan ini lebih meningkatkan keakraban antara manajemen dengan tenant dan mitra. Tak hanya lomba, kami juga padukan dengan bazar kuliner. Total ada 9 booth yang menjajakan berbagai street food,” imbuhnya. (ser/gis/fer

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia