Kamis, 12 Dec 2019
radarsolo
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Resmikan Ruang Tunggu Kereta Bandara, Dirut KAI: Desainnya Milenial

29 Agustus 2019, 19: 03: 44 WIB | editor : Perdana

Bangunan ruang tunggu dan peron kereta api bandara punya desain menarik

Bangunan ruang tunggu dan peron kereta api bandara punya desain menarik

Share this      

SOLO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan ruang tunggu dan peron kereta api (KA) bandara di Stasiun Solo Balapan Kamis (29/8). Sebelumnya, stasiun kereta api bandara di Bandara Adi Soemarmo juga telah dibangun.

Pembangunan berbagai fasilitas, baik di stasiun maupun bandara itu merupakan persiapan menuju operasional kereta api bandara. Kereta api bandara akan menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan Bandara Adi Soemarmo.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, pembangunan ruang tunggu dan peron ini untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan konektivitas antarmoda. Serta memberikan pelayanan kepada penumpang dalam menggunakan transportasi kereta. 

“Adanya ruang tunggu ini sekaligus untuk mengantisipasi animo penumpang saat Bandara Internasional Adi Soemarmo beroperasi total. Karena saat ini kan juga sedang penambahan kapasitas ya. Kita harapkan penumpang bisa merasa nyaman dan lebih simpel, tinggal naik kereta untuk menuju bandara,” jelas Edi.

Ditambahkan Edi, ruang tunggu dan peron memiliki desain menarik, terutama untuk generasi milenial. Dia meyakini bangunan tersebut akan menjadi model ruang tunggu kereta api bandara di stasiun lain. 

”Karena bandara-bandara besar seyogyanya harus tersambung dengan stasiun. Ini merupakan stasiun kereta api bandara kelima di Indonesia,” terang Edi. 

Sementara itu, Project Manager PT KA Properti Manajemen Sugeng Saputro mengatakan, peron terdiri dari dua lantai. Lantai 1 sebagai peron bisa menampung hingga 400 orang. Kemudian, lantai 2 yang digunakan untuk ruang tunggu bisa menampung 300 orang. (gis/ria)

(rs/gis/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia